Intip Perbedaan Kelas Reguler dan Khusus di S2 UI, Tak Hanya Biaya

Rabu, 27 September 2023 - 10:33 WIB
loading...
A A A


Tak hanya itu, ada juga sebagian mahasiswa yang mungkin berkuliah di akhir pekan seperti Sabtu. Biasanya, kuliah Sabtu dipilih mahasiswa untuk mencegah bentrokan jadwal kesehariannya.

Misal, mahasiswa terkait memiliki pekerjaan tertentu yang harus dilaksanakan di hari kerja. Untuk mencegah terganggunya jadwal, kuliah di hari Sabtu bisa menjadi solusi yang bijak.

2. Biaya Kuliah


Perbedaan kedua adalah biaya. Dalam hal ini, kelas khusus umumnya akan membutuhkan bayaran yang lebih mahal dibandingkan kelas reguler.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk mengambil kelas umum atau reguler, alangkah baiknya untuk melihat detail biayanya terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

3. Jurusan atau Program Studi


Sedikit dijelaskan di atas, tidak semua jurusan atau program studi S2 UI menawarkan program kelas reguler dan khusus. Artinya, hanya ada sebagian jurusan yang memungkinkan mahasiswanya mengambil kelas khusus.

Sebagaimana aspek biaya, mahasiswa perlu memperhatikan jurusan yang hendak dipilih. Jika memang ingin mengambil kelas khusus, pastikan jurusan yang dipilih juga memiliki program tersebut.

Demikian ulasan mengenai perbedaan kelas reguler dan khusus di S2 UI.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)