TikTok Shop Ditutup, Ini Profil CEOnya yang Ternyata Kuliah di 2 Universitas Terbaik Dunia

Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:52 WIB
loading...
A A A
Perlu diketahui bahwa UCL berada di peringkat 22 terbaik dunia di Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2024.

UCL didirikan pada tahun 1826 untuk memberikan pendidikan tinggi kepada mereka yang biasanya terpinggirkan. Pada tahun 1878, universitas ini menjadi universitas pertama di Inggris yang menerima perempuan setara dengan laki-laki.

TikTok Shop Ditutup, Ini Profil CEOnya yang Ternyata Kuliah di 2 Universitas Terbaik Dunia

Foto/istimewa

Terletak di jantung kota London, UCL adalah perguruan tinggi konstituen dari Universitas London dan anggota Russell Group, dengan sekitar 850 profesor dan lebih dari 6.000 staf akademik dan peneliti.

UCL terdiri dari 11 fakultas yaitu Seni dan Humaniora, Lingkungan Buatan, Ilmu Otak, Teknik, Institut Pendidikan, Hukum, Ilmu Hayati, Ilmu Matematika dan Fisika, Ilmu Kedokteran, Ilmu Kesehatan Penduduk, dan Ilmu Sosial dan Sejarah.

Baca juga: Resmi Tutup, TikTok Shop Bisa Buka Lagi di Indonesia?

Sepanjang sejarahnya, UCL telah menjadi tempat lahirnya banyak penemuan ilmiah yang signifikan, dengan 29 Hadiah Nobel diberikan kepada mahasiswa atau staf UCL, termasuk William Ramsay, yang memenangkan Hadiah Nobel Kimia pada tahun 1904 atas penemuan gas mulianya.

Selain itu, komunitas akademik UCL mencakup 53 Fellows of the Royal Society, 51 Fellows of the British Academy, 15 Fellows of the Royal Academy of Engineering, dan 117 Fellows of the Academy of Medical Sciences.

Jumlah mahasiswanya hampir mencapai 36.000 orang dan UCL memiliki salah satu sistem studi pascasarjana terbesar di Inggris. Hampir 52 persen siswa terlibat dalam studi pascasarjana.

Harvard Business School


Setelah menyandang gelar sarjana Chew sempat bekerja terlebih sebagai banker di Goldman Sachs di London selama dua tahun.

Pada 2008 Chew lalu kembali melanjutkan kuliahnya dan memilih Harvard Business School (HBC) untuk meraih gelar magister di bidang Bisnis Administrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)