30 Jurusan Kuliah IPA yang Bisa Menjamin Masa Depan, Semua Prospektif

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:47 WIB
loading...
A A A
6. Teknik Elektro

Setelah lulus, kamu nggak bekerja sebagai mas-mas PLN, melainkan software engineer, teknisi robot, dosen, atau berkarir di industri manufaktur dan tekstil.

7. Perencanaan Wilayah dan Kota

Setelah lulus, kamu bisa bekerja di konsultan ternama seperti Boston Consulting Group (BCG), Mc Kinsey, Deloitte, atau PWC. Mau kerja di Kementerian PUPR dan Bappeda? Bisa juga!

8. Teknik Biomedis

Alumni Biomedis lagi banyak dicari lho, terutama oleh rumah sakit, farmasi, dan lembaga pemerintahan. Mata kuliahnya antara lain; anatomi, teknik biomagnetika, instrumentasi biomedis, dan lain-lain.

9. Teknik Sipil

Teknik Sipil berbeda dengan Arsitektur. Di sini, kamu bakal belajar cara merancang dan membangun suatu bangunan dengan memperhitungkan efisiensinya. Kamu juga bertemu dengan mata kuliah yang bersinggungan dengan angka. Makanya, wajib suka Matematika dan Fisika. Terus, ada pula mata kuliah pemrograman komputer yang akan digunakan untuk membuat konsep bangunan.

10. Teknik Logistik

Berbekal mata kuliah manajemen, logistik, sampai bisnis, kamu bisa bekerja di perusahaan FMCG, perusahaan kargo, atau membuka usaha sendiri. Cocok banget buat yang punya cita-cita jadi entrepreneur!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)