8 Universitas Terbaik di Israel, No 2 Ada Warisan Albert Einstein

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Para peneliti teknologi telah beberapa kali memenangkan Hadiah Nobel bidang kimia dalam beberapa tahun terakhir, dimulai pada tahun 2004, ketika Aaron Ciechanover dan Avram Hershko berbagi penghargaan tersebut dengan seorang rekan Amerika atas karya mereka dalam degradasi protein.

Technion sudah ada sebelum negara Israel modern, yang didirikan pada tahun 1912 di wilayah yang saat itu merupakan Kekaisaran Ottoman.

Pada tahun 1923, fisikawan Albert Einstein mengunjungi lokasi tersebut dan menanam pohon palem yang masih berdiri di luar gedung asli universitas di pusat Haifa.

Belakangan, universitas tersebut pindah ke sebuah lokasi besar di lereng timur laut Gunung Carmel.

Baca juga: Jejak Pendidikan Ismail Haniyeh, Alumni Sastra Arab yang Memegang Pucuk Pimpinan Hamas

4. Bar-Ilan University (Peringkat dunia: 501-600)


Bar-Ilan University adalah adalah institusi pendidikan tinggi dengan pertumbuhan tercepat di Israel. Didirikan pada tahun 1955, universitas ini berkembang pesat dan memperoleh pengakuan resmi dari Dewan Pendidikan Tinggi Israel 14 tahun kemudian.

Jumlah mahasiswa Bar-Ilan yang berjumlah lebih dari 33.000 orang tersebar di kampus universitas pemenang penghargaan Tel Aviv dan enam perguruan tinggi regional. Menawarkan lebih dari 8.000 kursus di berbagai bidang, mahasiswa dilayani oleh lebih dari 1.700 fakultas.

5. Ben-Gurin University of The Negev (Peringkat dunia: 501-600)


Pada tahun 1969 pemerintah Israel memutuskan untuk mendirikan sebuah universitas di Gurun Negev. Kampus ini awalnya terletak di bekas asrama imigran, dengan dekan mahasiswa yang beroperasi dari tenda Badui di halaman, meskipun lahan tambahan diperoleh tidak lama kemudian.

Ketika presiden pertama negara tersebut, David Ben-Gurion, meninggal pada tahun 1973, institusi tersebut secara resmi bernama Universitas Ben-Gurion di Negev.

Dipimpin sejak tahun 2006 oleh Rivka Carmi, satu-satunya perempuan yang pernah menjabat sebagai rektor sebuah universitas Israel, BGU adalah universitas riset terkemuka dengan komitmen khusus terhadap energi hijau dan alternatif serta isu-isu lingkungan yang lebih luas.

Kampus utama berada di Beer-Sheva, kota terbesar di Negev, dan universitas ini merupakan mitra utama di dekat Advanced Technologies Park. Kampus lain dapat ditemukan di Sede Boqer, kibbutz tempat Ben-Gurion pindah setelah pensiun dari politik, dan resor pesisir Eilat.

Lembaga spesialis multidisiplin dikhususkan untuk bioteknologi, nanosains dan energi matahari serta sastra dan budaya Israel dan Yahudi.

6. University of Haifa (Peringkat dunia: 601-800)


University of Haifa didirikan pada tahun 1972, setelah memperoleh kemerdekaan dari Universitas Ibrani Yerusalem, menjadikannya lembaga akademik keenam di Israel sekaligus universitas keempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)