Dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Administrasi Publik, Kepala LAN Soroti Implementasi Reformasi Birokrasi

Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:23 WIB
loading...
A A A
Maka, dalam kaitan ini kehadiran guru besar memiliki kontribusi penting untuk mewujudkan amanat konstitusi tersebut, karena pada hakikatnya guru besar adalah pengajar, pendidik, sekaligus peneliti yang mengabadikan hasil penelitiannya untuk masyarakat.

"Namun faktanya, jumlah guru besar di negara ini masih sangat sedikit. Berdasarkan data tahun 2022, dari 317 ribu dosen aktif yang tercatat hanya sekitar 2,6 persen yang menjadi guru besar. Oleh karena itu, kita perlu mendorong peningkatan jumlah guru besar sampai pada rasio yang ideal."

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menambahkan, pengukuhan Prof Adi Suryanto menjadi guru besar ini menjadi sebuah contoh konkret pengabdian kepada masyarakat. "Harapannya ke depan akan lebih banyak guru besar baru yang dilahirkan dari berbagai perguruan tinggi sehingga upaya pemerintah untuk mencerdaskan bangsa dapat segera terwujud."

Hadir dalam pengukuhan ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas, Plt Kepala ANRI Imam Gunarto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kabaintelkam Komjen Pol Suntana, dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)