Kupas Tuntas Mengenai Enzim, Kimia Unigoro Undang Praktisi

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Jadi Mahasiswa Termuda ITB Jurusan Kimia, Begini Cerita Tamima Meirizqeena

Sementara reaksi-reaksi itu kalau dipahami selalu melibatkan proses enzimatik. Sehingga belajar enzim semakin mendapatkan konteksnya.

Bidang-bidang industri juga banyak sekali yang menggunakan enzim, mulai dari industri pembuatan bahan, makanan, pertanian, peternakan, dan lain-lain.

Peserta tak kalah riuh saat sesi diskusi, karena Haris memberikan penjelasan dengan gaya memberi contoh di kehidupan sehari-hari, peserta ada yang bertanya tentang proses biologis yang terjadi dalam proses penyembuhan luka dan mekanisme di obat jenis antibiotik.

Selain itu, salah satu mahasiswa Kimia Unigoro yang juga peserta PKM 2023 dengan tema eco-enzyme melakukan konfirmasi pada proses reaksi enzimatis dalam proses produksi eco-enzyme dan penggunaannya dalam menutup luka.

“Ternyata enzim adalah sesuatu yang sangat krusial, dulu kita mengenal enzim hanya sebagai salah satu katalis yang membantu percepatan reaksi yang didapat di alam, tapi selain mempercepat, kerja-kerja spesifiknya sangat membantu proses hidup manusia,” pungkas Anggi, salah satu peserta kelas praktisi di akhir kelas.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)