40 Pemimpin Muda Bertukar Pikiran di ASEAN Youth Fellowship

Kamis, 09 November 2023 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Fellow dari Kamboja Penhleak Chan mengatakan, melalui kunjungan di Singapura dia pun beranggapan jika Singapura adalah pusat inovasi di ASEAN.

"Alih-alih hanya meniru studi kasus yang berhasil, kami ditantang untuk mempertanyakan asumsi dan fokus pada proses identifikasi masalah. Hanya dengan demikian, kami dapat mendorong solusi efektif yang disesuaikan untuk masing-masing komunitas kami," katanya.

Para Fellows pun telah diajak mengunjungi National Innovation Centre (NIC) Hanoi untuk mempelajari NIC mendukung dan mengembangkan ekosistem perusahaan rintisan dan inovasi di Vietnam dan KOTO, sebuah perusahaan sosial yang membantu generasi muda yang rentan dan kurang beruntung di Vietnam melalui program pelatihan di bidang pelayanan.

Fellow dari Indonesia Antony Simon mengatakan saat mengunjungi NIC, mereka belajar tentang praktik dan inisiatif yang ada untuk mendukung inovasi di Vietnam.

"Saya terkejut ketika mengetahui bahwa praktik-praktik tersebut ternyata mirip dengan apa yang kami lakukan di Indonesia, yang membuat saya berpikir bahwa ada banyak kesempatan untuk berkolaborasi, bukan untuk berkompetisi," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)