20 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Punya Peluang Karier dan Gaji Menjanjikan

Rabu, 15 November 2023 - 17:33 WIB
loading...
A A A
Prospek kerjanya beragam. Terlebih, ranah industri di Tanah Air juga terus berkembang seiring waktu.

9. Kedokteran Gigi


Dokter gigi juga menjadi profesi yang selalu dibutuhkan seiring waktu. Saat ini, sejumlah perguruan tinggi Tanah Air pun sudah banyak yang membuka jurusan Kedokteran Gigi, sehingga tidak perlu susah mencari.

10. Teknik Pertambangan


Cabang ilmu teknik ini juga menawarkan banyak prospek kerja. Terlebih, seiring waktu kebutuhan akan lulusannya juga terus meningkat.

Lulusan jurusan ini bisa menjadi ahli tambang dan geologi. Kemudian, dapat juga memilih bekerja di berbagai perusahaan kenamaan yang menawarkan gaji fantastis.

11. Ilmu Gizi


Kemudian, ada Ilmu Gizi. Sesuai namanya, mahasiswa yang memilih jurusan ini akan banyak mempelajari masalah gizi.

Sejumlah prospek kerja yang bisa dipilih adalah ahli gizi, konsultan makanan, dan peneliti. Tempat kerjanya pun beragam, seperti kementerian kesehatan, badan pengawas makanan, hingga perusahaan swasta yang membutuhkan.

12. Teknik Mesin


Jurusan kuliah untuk anak IPA yang punya prospek dan gaji bagus berikutnya adalah Teknik Mesin. Jika tertarik, ada banyak pilihan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan tersebut.

Lulusan Teknik Mesin juga banyak dibutuhkan sektor industri. Tak hanya otomotif, namun juga bidang manufaktur hingga pertambangan.

13. Ilmu Komputer


Kemajuan teknologi akan sangat berguna bagi lulusan seperti Ilmu Komputer. Nantinya, mereka bisa menjadi software engineer, konsultan IT, hingga web designer.

14. Keperawatan


Berikutnya ada Keperawatan. Sesuai nama jurusannya, nantinya para alumninya bakal menjadi perawat dan bisa bekerja sama dengan dokter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)