20 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Punya Peluang Karier dan Gaji Menjanjikan

Rabu, 15 November 2023 - 17:33 WIB
loading...
A A A

4. Teknologi Pangan


Ada banyak hal yang bisa dipelajari di jurusan Teknologi Pangan. Misal, langkah untuk memastikan makanan yang diproduksi aman dan layak dikonsumsi, serta sudah memenuhi kebutuhan gizi.

Prospek kerjanya pun beragam dan memiliki kisaran gaji menggiurkan. Sebut saja seperti ahli teknologi pangan, peneliti makanan, hingga quality control.

5. Kesehatan Masyarakat


Jurusan ini lebih berfokus pada upaya tindakan preventif atau pencegahan penyakit serta promosi kesehatan di masyarakat. Lulusannya diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, tentunya dengan upaya-upaya tadi.

Lulusan Kesehatan Masyarakat bisa menjadi penyuluh kesehatan. Selain itu, bisa juga menjadi ahli keselamatan dan kesehatan kerja.

6. Teknik Informatika


Kembali ke ranah teknik, kali ini ada Teknik Informatika. Jurusan ini juga menjadi salah satu yang paling populer di kalangan para mahasiswa baru.



Seiring kemajuan zaman, prospek kerja jurusan ini juga makin cemerlang. Lulusannya bisa menjadi pengembang aplikasi hingga konsultan IT.

7. Arsitektur


Mahasiswa Arsitektur akan banyak berjibaku dengan desain serta rancangan konstruksi bangunan. Bicara gaji, sepertinya sebagian orang juga sudah mengetahui besarannya yang tak diragukan lagi.

Prospek kerjanya adalah seputar menjadi arsitek, desainer interior, hingga manajer konstruksi.

8. Teknik Sipil


Berikutnya, ada Teknik Sipil. Berbeda dengan arsitektur, jurusan ini berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan perancangan bangunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)