7 Jurusan IT yang Gampang Cari Kerja, Prospek Menjanjikan

Jum'at, 17 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
A A A
Lulusan Teknik Industri dapat bekerja sebagai Product Manager, Data scientist, Market researcher, Bagian Operasional dan Logistik, dan lain sebagainya.

4. Sistem Informasi


Hampir sama dengan Teknik Informatika, jurusan ini juga akan mempelajari perangkat lunak dan perangkat keras. Ini menjadi salah satu jurusan IT yang gampang cari kerja di era modern ini.

Lulusan jurusan Sistem Informasi nantinya dapat bekerja sebagai Konsultan IT, Data Scientist, Programer, Digital Marketing, hingga web developer.

5. Cyber Security


Saat ini jurusan yang berkaitan dengan keamanan data cyber memang sangat dibutuhkan. Hal ini mengingat semakin maraknya pembobolan di dunia cyber. Tentu perusahaan membutuhkan orang yang ahli dalam menjaga keamanan datanya.

Mahasiswa jurusan Cyber Security akan mendapatkan ilmu tentang proteksi keamanan digital. Seorang cyber security dituntut untuk dapat melindungi data-data penting milik perusahaan dalam bentuk digital.

6. Teknik Komputer


Jurusan kuliah Teknik Komputer kurang lebih hampir sama dengan Ilmu Komputer. Bedanya, teknik komputer lebih khusus di masalah hardware saja. Sehingga lulusan jurusan ini akan sangat terampil sebagai teknisi.

Biasanya lulusan ini akan bertugas sebagai application engineering yang merancang, mengembangkan, sekaligus menguji aplikasi perangkat lunak.

7. Teknik Elektro


Lulusan Teknik Elektro sangat cocok di era perkembangan teknologi. Perusahaan listrik dan telekomunikasi tentu sangat membutuhkan jasa lulusan jurusan ini.

Mereka dapat bekerja sebagai instruktur atau teknisi ketenagalistrikan dan komunikasi di sebuah perusahaan nasional maupun internasional.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)