7 Jurusan IT yang Gampang Cari Kerja, Prospek Menjanjikan

Jum'at, 17 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
7 Jurusan IT yang Gampang Cari Kerja, Prospek Menjanjikan
Ada sejumlah jurusan IT yang gampang cari kerja di masa depan. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan IT yang gampang cari kerja di masa depan. Hal ini karena lulusan IT atau Teknologi Informasi memang memiliki prospek kerja yang bagus dan dibutuhkan perusahaan.

Lulusan jurusan IT nantinya diperlukan untuk mengisi beberapa posisi strategis seperti Programer, data analis, game developer, UX Designer, hingga web developer. Ini seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat sehingga banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga teknis IT untuk menunjang bisnis mereka.

Jurusan IT memiliki beberapa cabang ilmu. Berikut daftar jurusan IT yang memiliki peluang kerja yang besar.

7 Jurusan IT yang Gampang Cari Kerja


1. Teknik Informatika


Jurusan IT yang gampang cari kerja pertama adalah Teknik Informatika. Lulusan jurusan ini telah dibekali dengan kemampuan pemrograman hingga pengembangan perangkat lunak yang baik.



Dari keterampilan itulah lulusan Teknik Informatika dapat menjadi software developer, web designer, system analyst, IT consultant, software engineer, database engineer, IT executive, network administrator, network support engineer, dan lainnya.

2. Ilmu Komputer


Ilmu Komputer merupakan bidang studi yang identik dengan pengembangan perangkat lunak dan programing. Lulusan jurusan ini telah dibekali dengan keterampilan menyusun algoritma dan programming untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

Ini juga membuat lulusan jurusan Ilmu Komputer mudah untuk mencari kerja setelah lulus. Ilmunya sangat dibutuhkan oleh startup maupun industri modern.

3. Teknik Industri


Jurusan yang tengah diminati ini mempelajari tentang manajemen industri, pengoperasian alat-alat, hingga mencari ide untuk menciptakan industri baru.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)