Politeknik Sahid Jakarta Siapkan Lulusan Menjadi Katalisator Pariwisata

Jum'at, 22 Desember 2023 - 21:00 WIB
loading...
A A A
“Hal inilah yang membuat lulusan pariwisata selalu dicari dan banyak posisi berkaitan dengan sektor pariwisata membutuhkan tenaga profesional di dalamnya,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi persaingan di dunia luar, Politeknik Sahid ujarnya memiliki tagline “Earn While You Learn” telah menghasilkan lulusan yang terserap di industri sebanyak 99% sebagai profesional yang unggul pada bidangnya.

“Earn While You Learn” menjadi tagline Politeknik Sahid yang dimaknai dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk menggali ilmu di industri dan dalam waktu yang bersamaan dapat bekerja.

“Dengan menerapkan pendidikan yang terintegrasi dengan dunia industri melalui program magang dalam negeri maupun luar negeri. Program tersebut memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam industri, terlibat dalam proyek pengembangan bisnis yang menciptakan kreativitas dan inovasi,” tegasnya.

Baca juga: Keren, SMKN 2 Salatiga Buat Kursi Kereta Api Kelas Eksekutif

Masih kata Derinta Entas para mahasiswa dapat mengidentifikasi peluang di sektor pariwisata, merancang ide-ide kreatif, dan mengembangkan strategi bisnis yang inovatif, sehingga menjadi landasan kuat bagi keberhasilan Politeknik Sahid dalam menciptakan lulusan yang memiliki daya saing yang lebih baik dan dapat dengan mudah terserap di berbagai sektor industri dan memberikan kontribusi positif bagi dunia industri.

Diketahui sebanyak 372 mahasiswa yang dilantik terdapat empat wisudawan meraih predikat sebagai “Lulusan Terbaik” mendapatkan Beasiswa Studi Lanjut 100%. Selain itu terdapat 15 wisudawan/ti lulus dari program beasiswa yang disponsori Kemendikbudristek melalui Program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Terdapat 13 wisudawan pada Prodi Sarjana Sains Terapan Pariwisata jurusan Pengelolaan Perhotelan dari Program Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Program Professional Faculty Member (PFM), yaitu program kolaborasi dengan IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Assosiation).

Politeknik Sahid juga telah menghasilkan lulusan yang kompeten unggul di bidang pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan 90% terserap di Industri sebelum lulus.

Politeknik Sahid terus memperluas kerjasama dengan Pemerintah Pusat, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Pemda/Pemkot,
Asosiasi Profesi, SMK, BLK, Institut Pendidikan di seluruh Indonesia, dalam rangka pengembangan SDM Pariwisata.

Kemudian dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi yang unggul dan menjadi perguruan tingi yang berdaya saing, Politeknik Sahid melakukan berbagai kerja sama dengan industri dan perguruan tinggi Luar Negeri, seperti Malaysia, Thailand, Jepang,
Prancis, Uzbekistan, Dubai, Oman, Qatar, Jerman, USA, Taiwan dan Korea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)