17 Jurusan SMK Paling Diminati, Cuan Juga Bergaji Tinggi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 9 PTN dengan Jurusan Statistika Terbaik Terakreditasi Unggul, Rekomendasi SNBP SNBT 2024

Kamu akan diajarkan berbagai keahlian dasar Kesehatan Gigi di antaranya memahami bahan-bahan kedokteran gigi, cara mengoperasikan alat kesehatan gigi dan kelengkapannya, melakukan asistensi tindakan gawat darurat, serta dilatih keterampilan mencegah dan mengendalikan penyakit. Lulusan dari keahlian ini dipersiapkan untuk menjadi asisten dokter gigi.

16. Nautika Kapal Penangkap Ikan


Pernah nonton film dokumenter Seaspiracy? Film ini menceritakan dampak lingkungan akibat penangkapan ikan yang salah. Eits, jangan salah gais, nangkap ikan aja, ada tata caranya, supaya kita tidak merusak ekosistem sekitarnya.

Nah, secara umum, jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan akan memberikan kompetensi keahlian yang mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang penangkapan ikan, navigasi kapal, perbaikan, serta pengoperasian alat tangkap ikan.

17. Pelayaran


Pelayaran menjadi salah satu jurusan SMK yang paling diminati. Jurusan ini akan mengajarkan kamu tentang teknik perkapalan, mulai dari mesin-mesin kapal, prosedur keselamatan pelayaran, hingga navigasi pelayaran.

Prospek kerjanya nggak perlu diragukan lagi, sebab negara kita hampir 70 persennya adalah perairan. Indonesia juga membutuhkan sedikitnya sekitar 69 ribu tenaga pelayaran handal untuk pembangunan maritim dan kamu bisa menjadi salah satunya!

Demikian 17 jurusan SMK paling diminati dan menjanjikan di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)