Pendaftaran Sekolah Kedinasan STIS 2024, Lulus Jadi PNS BPS

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
A A A
8. Tidak sedang ikatan dinas dengan instansi lain

9. Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS

10. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS.

11. Setelah lulus pendidikan, bersedia ditempatkan sesuai pilihan formasi penempatan pada saat pendaftaran

12. Bersedia tidak mengajukan pindah lokasi penempatan dengan alasan apa pun sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun sejak diangkat sebagai PNS, kecuali jika ada kebutuhan organisasi.

Syarat Khusus Program Afirmasi


Program afirmasi dalam seleksi STIS ditujukan bagi Orang Asli Papua yang berasal dari rumpun Melanesia yang terdiri dari suku-suku asli Papua dan/atau orang yang diterima dan diakui sebagai orang asli Papua oleh masyarakat adat Papua dan dibuktikan melalui surat keterangan orang asli Papua dari Pemerintah Daerah/Majelis Rakyat Papua setempat.

Pada seleksi tahun lalu, calon peserta dikenakan biaya seleksi Rp300 ribu, sebagaimana dikutip dari informasi dalam laman resmi. Informasi seleksi bisa dilihat di https://spmb.stis.ac.id/.

Mengenal Sekolah Kedinasan STIS


Kampus STIS terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Penerimaan mahasiswanya dilakukan lewat program SPMB STIS (pendaftaran STIS).

Karena bersifat ikatan dinas, kuliah di STIS adalah tak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, lulusan PS STIS juga akan langsung diserap untuk menjadi CPNS di lingkungan BPS atau instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

Dikutip dari laman resminya, Senin (29/3/2021), STIS menyelenggarakan program studi DIII dan DIV Lulusan STIS DIV diperuntukan sebagai tenaga siap pakai di bidang perencana survei atau sensus, pengolahan data hasil survei atau sensus, dan analisis statistik.

Sementara lulusan STIS dari DIII diproyeksikan menjadi Koordinator Statistik Kecamatan (KSK). Penempatan ikatan dinas lulusan STIS adalah kantor-kantor BPS di seluruh Indonesia.

Jaminan langsung bekerja dan kuliah gratis ini membuat penerimaan mahasiswa baru STIS jadi incaran bagi ribuan lulusan SMA dan sederajat setiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)