Universitas Brawijaya Antisipasi Modus Kecurangan Ini di UTBK 2024

Rabu, 24 April 2024 - 12:13 WIB
loading...
A A A
Sementara dari segi kemanan UB telah mengirimkan surat ke PLN untuk tidak memadamkan listrik selama pelaksanaan UTBK dan melibatkan tim yang bertugas mengawal jaringan tersebut.

"Setiap lokasi disiapkan genset yang standby, apabila ada pemadaman atau gangguan mendadak. Jaringan Internet di dalam kampus dioptimalkan tidak ada kendala, juga tersedianya server untuk lokasi-lokasi yang sudah di kondisikan. Sehingga dari dua kondisi faktor keamanan dapat dipastikan pelaksanaan UTBK di UB dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Demi memperlancar jalannya UTBK, UB juga melibatkan sebanyak 644 pengawas yang bertugas secara bergantian selama tujuh hari.

Dimana total ada 899 orang petugas pelaksana UTBK di UB, yang terdiri dari teknisi ruang 65 orang per harinya, terdiri dari petugas admin server lima orang per hari, petugas admin TI 16 orang per hari, petugas penanggung jawab lokasi 16 orang per hari, petugas penanggung Jawab TI Lokasi 16 orang per hari,

"Kemudian petugas teknisi listrik 16 orang per hari, petugas keamanan, dan metal detektor 31 orang per hari, petugas pembantu pelaksana seluruh ruang 70 orang per hari. Total ada sebanyak 899 petugas pelaksana UTBK di UB," tutur mantan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) ini.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)