Kolaborasi dengan UAJ, RS Atma Jaya Buka Layanan Kesehatan Lansia Terpadu

Jum'at, 07 Juni 2024 - 11:18 WIB
loading...
A A A
Devi Anggraeni mengemukan hal itu dalam sambutannya pada acara peresmian pusat layanan kesehatan terpadu yang baru khusus bagi populasi lanjut usia bernama Atma Jaya Geriatrics & Wellness Centre.

Pusat layanan kesehatan terpadu itu menyediakan dokter-dokter spesialis khusus penyakit lansia dan pasien dapat menyesuaikan layanan kesehatan dengan kebutuhan khusus dan preferensi pasien lansia itu sendiri.

“Rumah sakit Atma Jaya menerapkan konsep one-stop services yang memudahkan pasien geriatric dalam mengakses berbagai layanan kesehatan dengan nyaman, termasuk bagi keluarga pasien," ujarnya.

"Kami berupaya meningkatkan kualitas hidup lansia dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti kejiwaan, lingkungan dan lain-lainya,” ucapnya.

Fasilitas khusus yang berlokasi di lantai tiga itu menyediakan berbagai layanan di satu tempat (one-stop services), mulai dari layanan terapi sel, perawatan estetika, dan homecare yang memudahkan dalam mengakomodir solusi bagi pasien. Juga mengurangi perjalanan yang melelahkan bagi pasien lansia selama menjalani perawatan.

Layanan one-stop services memungkinkan koordinasi lebih baik dan cepat berbagai tim medis dan profesional kesehatan yang terlibat dalam perawatan pasien lansia.

Sementara itu, Edward, selaku CEO Atma Jaya Healthcare mengatakan, Geriatrics & Wellness Center memainkan peran vital dalam mewujudkan pendekatan pengobatan holistic.

“Pendekatan ini memperhatikan aspek fisik, mental, spiritual, dan sosial dari kesehatan, dan mengintegrasikan berbagai metode pengobatan, mulai dari konvensional hingga terapi alternatif," ungkapnya.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)
pixels