Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Perbankan, UT dan BTN Buka Program Magang

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:25 WIB
loading...
A A A
Selain itu memiliki IPK minimal 3,00, berusia maksimal 23 tahun dan mahasiswa nanti akan dibimbing secara daring melalui silayar.ut.ac.id selama 16 sesi

Program magang ini nantinya akan dikonversi maksimal 20 SKS. Kemudian mahasiswa mendapat uang saku Rp1,4 juta selama 4 bulan. "Ini yang harus dicatat, ada uang saku dengan total Rp6 juta per mahasiswa. Jadi ini tawaran sangat menarik, tolong mahasiswa dimanfaatkan," ujarnya.

Selain itu mahasiswa akan direkrut berdasarkan domisili terdekat dengan kantor BTN tempat magang.

Kepala Departemen School of Leadership Bank BTN Iwan Purwanto menambahkan, Bank BTN sebagai entitas BUMN turut berpartisipasi pada program-program yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan Kemendikbudristek.

"BTN memberikan peluang kepada mahasiswa UT untuk ikut serta pada program magang Kampus Merdeka batch 7 di BTN," ujarnya.

Dia menjelaskan, para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar dengan aktif mengikuti kegiatan dan mengerjakan tugas yang diberikan mentor. Hal ini agar bisa meningkatan pengetahuan atau kompetensi mahasiswa sehingga siap memasuki dunia kerja.

Kegiatan yang akan dilakukan para mahasiswa yang magang di BTN, jelasnya, seperti belajar tentang produk small medium enterprise (SME), operasional dan proses kredit SME, belajar memasarkan produk SME, kunjungan ke pelaku UMKM, dan belajar pembinaan nasabah. "Durasi belajarnya selama 16 minggu," tambahnya.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)
pixels