Hebat, Pelajar Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade Matematika Dunia

Kamis, 25 Juli 2024 - 16:24 WIB
loading...
A A A
“Perjuangannya panjang dari mulai OSN. Kebetulan saya waktu itu mendapatkan medali emas lalu diundang Puspresnas untuk mengikuti pembinaan dan harus bersaing dengan siswa-siswi terbaik untuk jadi wakil Indonesia di IMO. Di pembinaan ketiga kami dipersiapkan lagi hingga akhirnya berangkat ke IMO dan saya dapat medali emas,” katanya, dikutip dari laman Puspresnas, Kamis (25/7/2024).

“Tentu saya sangat bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” ujar Kevin.

Ben Robinson, peraih medali perunggu IMO dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan mengikuti IMO. “Ini adalah pengalaman yang berharga bagi saya. Selain berkompetisi kita dapat bertemu dan menjalin persahabatan dengan siswa lainnya dari 109 negara,” tutur Ben.

Baca juga: Kisah Anya Prameswari, Murid SD Peraih Belasan Medali Olimpiade Matematika Internasional

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Maria Veronica Irene Herdjiono, mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang diraih Tim Olimpiade Matematika Indonesia.

“Kabar baik datang dari adik-adik yang mengikuti International Mathematical Olympiad. Selamat atas raihan prestasi yang dipersembahkan untuk Indonesia,” kata Irene.

Baca juga: Mantap, Siswa Indonesia Raih Medali di IMO, Kompetisi Sains Tertua dan Terbesar Dunia

Irene berharap, raihan prestasi yang didapatkan oleh tim matematika Indonesia ini pun dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk tampil dan berkompetisi di ajang talenta internasional.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)