Program Studi MICE PNJ Sukses Gelar Konferensi ISCOMICE ke-2

Jum'at, 26 Juli 2024 - 15:14 WIB
loading...
Program Studi MICE PNJ...
Program Studi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah sukses menyelenggarakan Konferensi ISCOMICE ke-2 Tahun 2024 di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2024). (Foto: dok ISCOMICE)
A A A
JAKARTA - Program Studi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah sukses menyelenggarakan Konferensi ISCOMICE (International Scientific Conference of MICE) Ke-2 Tahun 2024, bertema "Accelerate The Growth of Quality Tourism Through The MICE Industry" di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2024).

Konferensi ISCOMECE Ke-2 dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Syamsurizal yang menjelaskan betapa pentingnya membahas kemajuan pertumbuhan industri pariwisata dari sudut pandang pemerintah dan akademisi.

Hadir dalam Konferensi Internasional ISCOMICE Ke-2, di antaranya Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNJ Iis Mariam, para narasumber yang menjadi pakar di bidangnya, yakni Direktur Perencanaan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu, Direktur Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Fransiskus Xaverius Teguh, Direktur Partnership and Event Politeknik International Bali Made Herry Erika.

Kemnudian, Professor of Tourism Management Edith Cowan University and University of The Sunshine Coast Australia Noel Scott, Associate Professor School of Hospitality, Tourism and Events Director, Sustainable Tourism Impact Lab, Taylor's Impact Lab, Taylor's University, Malaysia Kandappan Balasubramanian.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Adminitrasi Niaga PNj Iis Mariam menjelaskan bahwa tujuan dari Konferensi ISCOMICE ke-2 adalah untuk menyediakan platform diskusi bagi para pemangku kepentingan dalam industri MICE dan pariwisata dalam menghadapi pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata di tingkat regional dan internasional.

Acara dibuka dengan tari tradisional Kinang Kilaras dari UKM Pankreas PNJ. Acara ini terbagi atas dua sesi plenari dan dilanjutkan dengan pemberian awarding kepada pemakalah dan presenter terbaik pada Konferensi ISCOMICE ke-2.

Sesi Plenari ke-1

Sesi Plenari pertama diisi oleh dua narasumber yang pakar di bidangnya. Sesi ini dimoderatori oleh Dosen Senior Jurusan Administrasi Niaga PNJ Rimsky Kartika Judisseno.

Narasumber pertama adalah Direktur Perencanaan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu yang menyampaikan topik "The Ministry's Viewpoint as a Stakeholder, in The Context if Accelerating The Growth of Quality Tourism Through The MICE Industry".

"Acara MICE merupakan hal paling penting yang berdampak pada perekonomian. Dengan adanya event MICE pada suatu wilayah dapat merangsang aktivitas ekonomi dan berkontribusi pada pertumbuhan dan daya saing secara keseluruhan dari destinasi tuan rumah," tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)