5 PTN yang Mencatatkan Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024, Ada Kampusmu?

Selasa, 13 Agustus 2024 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 25 Jargon Ospek Mahasiswa Baru Unik dan Inspiratif, Mana yang Paling Keren?

5 PTN Mencatat Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya


Pada pengenalan kampus mahasiswa baru di ITS, 5.500 mahasiswa baru ITS berhasil mencatatkan rekor MURI sebagai konfigurasi paper mob terbesar di Taman Alumni ITS, Minggu (11/8/2024).

5 PTN yang Mencatatkan Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024, Ada Kampusmu?


Foto/ITS

Mahasiswa baru ITS berhasil menghasilkan 40 koreo paper mob yang menampilkan pesan kepada publik untuk bijak dalam berselancar di media sosial.

Selain menanamkan pemahaman terkait etika bermedia sosial, catra warna tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada maba bahwa budaya berprestasi tidak dapat dipisahkan dengan mahasiswa ITS. Bukan hanya itu, catra warna tersebut menyiratkan pesan bahwa beberapa warna yang dipadukan dapat menjadi suatu karya yang indah nan harmonis.

2. IPB University


Tidak kalah dengan ITS, mahasiswa baru IPB University angkatan 61 yang diberi nama Narapati Bimantara berhasil memecahkan rekor dunia dari Record Holders Republik (RHR) pada kategori The Dynamic Humas 3D Interactive Motion Kaleidoscope Formation.

5 PTN yang Mencatatkan Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024, Ada Kampusmu?

Foto/YouTube IPB

Pemecahan rekor ini dilangsungkan bersamaan dengan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2024 yang melibatkan 4.050 mahasiswa baru IPB di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jumat (9/8/2024).

Bentuk formasi yang disajikan dalam pemecahan rekor sangat beragam mulai dari logo IPB University, IPB Dramaga, IPB Taman Kencana, IPB Gunung Gede, IPB Baranangsiang, IPB Sukabumi, tagline Inspiring Innovation with Integrity, logo angkatan 61, dan masih banyak lagi.

3. Universitas Bengkulu (UNIB)


Universitas Bengkulu berhasil mencatatkan sejarah dengan mencetak dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada PKKMB 2024 yang berlangsung Senin (5/8/2024).

5 PTN yang Mencatatkan Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024, Ada Kampusmu?


Foto/UNIB
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)