Adu Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Tengah Panasnya Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:33 WIB
loading...
A A A
Suami dari Fery Farhati ini lalu melanjutkan kuliah di jurusan Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan berkat jiwa kepemimpinannya Anies pun menjadi ketua senat mahasiswa UGM.

Baca juga: Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, 2 Jagoan PKS di Pilkada Jakarta 2024

Setelah meraih gelar sarjana Ekonomi UGM, Anies kemudian terbang ke Amerika untuk meraih gelar Master dari School of Public Policy di University of Maryland.

Anies kemudian meraih gelar PhD dari Northern Illinois University bidang Kebijakan Publik melalui disertasi tentang otonomi daerah dan demokrasi di Indonesia.

2. Ridwan Kamil


Pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini dikenal dengan sapaan Kang Emil atau RK. Ridwan Kamil menjabat sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018 sampai 2023. Sebelumnya RK menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Kang Emil yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menuntaskan masa kecilnya dengan bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung. Ia lalu lanjut ke SMPN 2 Bandung dan lanjut ke SMAN 3 Bandung.

Suami dari Atalia Praratya ini kemudian berkuliah ke Institut Teknologi Bandung jurusan Arsitektur. RK lalu melanjutkan studinya ke University of California Berkeley untuk meraih gelar Master of Urban Design.

Demikian riwayat pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang keduanya menjadi sosok yang paling mencuat di Pilkada Jakarta 2024 . Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)