7 Contoh Teks Laporan Hasil Obervasi tentang Tumbuhan dan Ciri-Ciri Penulisannya

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:41 WIB
loading...
A A A
Deskripsi Bagian

Bunga matahari memiliki batang yang tegak dan kokoh, yang dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 1,5 hingga 3 meter. Daunnya berbentuk hati dengan tepi yang bergerigi, serta memiliki permukaan yang berbulu halus. Daun ini berukuran besar dan tumbuh secara bergantian di sepanjang batang.

Bunga matahari terkenal dengan bunga besar berbentuk cakram yang terletak di ujung batang. Bunga ini memiliki kelopak berwarna kuning cerah yang mengelilingi bagian tengah berbentuk cakram yang mengandung biji.

Bagian tengah bunga berwarna cokelat dan mengandung banyak biji kecil yang dikenal sebagai biji matahari. Biji ini dikelilingi oleh lapisan kelopak yang tebal dan berwarna kuning cerah. Akar bunga matahari adalah akar tunggang yang kuat dan dalam, yang membantu tanaman menyerap air dan nutrisi dari tanah.

Deskripsi Manfaat

Bunga matahari memiliki berbagai manfaat yang membuatnya sangat berharga. Biji matahari merupakan sumber protein, lemak sehat, dan vitamin E yang tinggi. Biji ini sering digunakan sebagai camilan sehat, bahan baku untuk pembuatan minyak matahari, serta tambahan dalam berbagai makanan dan salad.

Minyak matahari yang dihasilkan dari biji ini digunakan dalam memasak, pembuatan margarin, dan produk makanan lainnya. Selain manfaat gizi, bunga matahari juga digunakan sebagai tanaman hias karena keindahan dan warna cerahnya yang dapat mempercantik taman atau lanskap.

Tanaman ini juga berfungsi dalam pengendalian erosi tanah dan dapat menarik berbagai jenis serangga penyerbuk seperti lebah dan kupu-kupu, yang berkontribusi pada keberagaman ekosistem.

7.Bunga Anggrek: Keindahan dan Manfaat dari Tanaman Hias yang Eksotis


Pernyataan Umum

Bunga anggrek (Orchidaceae) adalah salah satu keluarga tanaman berbunga terbesar dan paling beragam di dunia. Dengan lebih dari 25.000 spesies yang terdaftar, anggrek ditemukan di hampir setiap benua kecuali Antartika. Tanaman ini dikenal karena keindahan dan keunikan bunganya, yang membuatnya populer sebagai tanaman hias. Anggrek dapat tumbuh di berbagai habitat, termasuk hutan tropis, daerah pegunungan, dan bahkan di lingkungan semi-kering.

Deskripsi Bagian
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)