Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 Diketik atau Tulis Tangan? Ini Contoh Formatnya

Selasa, 03 September 2024 - 13:48 WIB
loading...
Surat Lamaran CPNS Kemenkumham...
Tahapan penting bisa diterima di CPNS Kemenkumham 2024 adalah pengiriman surat lamaran. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Kemenkumham adalah instansi pusat yang ramai peminatnya di CPNS 2024 . Tahapan penting untuk bisa diterima adalah pengiriman surat lamaran yang discan dan ditempel e-meterai.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada pendaftaran CPNS 2024 membuka 9.070 formasi. Jumlah pelamar hingga 2 September 2024 sebanyak 333.134 pelamar. Jumlah ini menjadikan Kemenkumham sebagai instansi pusat terbanyak jumlah pelamarnya.

Baca juga: Formasi CPNS Penjaga Tahanan Kemenkumham 2024, Ini Syarat dan Batas Waktu Pendaftarannya

Kemenkumham membuka lowongan untuk penempatan 11 unit pusat dan 33 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Kategorinya dibuka untuk kebutuhan umum, putra putri Kalimantan, dan penyandang disabilitas.

Tata cara pendaftarannya sama seperti instansi lainnya yakni mendaftar secara online di laman SSCASN di daftar-sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dulu memnbuat akun.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Teknik Paling Banyak Dicari Seleksi CPNS 2024 Kemenkumham

Perlu diketahui, pelamar hanya bisa melamar pada satu instansi dan satu jenis jabatan kebutuhan. Jangan menggunakan dua nomor identitas kependudukan berbeda karena akan dianggap gugur dan dapat dikenakan sanksi.

Surat Lamaran Kemenkumham di CPNS 2024


Banyak pelamar yang bertanya mengenai surat lamaran untuk mendaftar CPNS Kemenkumham itu diketik atau tulis tangan. Dikutip dari laman CASN Kemenkumham, berikut informasinya.

Baca juga: Apa Saja Tahapan Tes CPNS Kemenkumham 2024? Lihat Kisi-kisinya

Para pelamar CPNS Kemenkumham 2024 bisa mengunggah dokumen surat lamaran berbentuk diketik menggunakan komputer atau juga bisa suratnya ditulis tangan. Surat lamaran juga harus ditandatangani dengan pulpen berwarna hitam.

Surat lamaran lalu discan dan wajib dibubuhi e-meterai Rp10.000. E-meterai dapat diperoleh melalui laman e-meterai.co.id.

Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 untuk Non SLTA


………………….,.….…………….2024
(tanggal sesuai pada saat peserta pilih/daftar instansi di portal SSCASN)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)