10 Contoh Teks Tantangan Lengkap Beserta Strukturnya
loading...
A
A
A
Baca juga: 10 Contoh Kalimat Teks Orasi Singkat, Mencakup Berbagai Tema dan Tujuan
Pernyataan Posisi: Smartphone dapat membantu anak belajar dan berhubungan dengan teman.
Argumen: Penggunaan smartphone yang berlebihan pada anak di bawah umur dapat menyebabkan ketergantungan teknologi, gangguan tidur, dan masalah kesehatan mental seperti kecemasan.
Bukti: Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar layar selama lebih dari dua jam setiap hari lebih cenderung mengalami gangguan tidur dan perilaku agresif
Kesimpulan: Orang tua harus membatasi penggunaan smartphone anak-anak mereka untuk kepentingan kesehatan mental dan fisik
Pernyataan Posisi:
Kualitas pendidikan siswa akan ditingkatkan dengan kebijakan sekolah full day.
Argumentasi:
Namun, banyak orang mengatakan bahwa kebijakan ini membuat siswa lebih lelah dan menambah beban. Siswa membutuhkan waktu di luar sekolah untuk berkembang secara emosional dan sosial, bukan hanya secara akademis.
Bukti:
Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa siswa yang memiliki jadwal sekolah yang ketat lebih rentan terhadap stress dan gangguan kesehatan mental.
Kesimpulan:
kebijakan sekolah full day harus dievaluasi dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Ini akan memungkinkan keseimbangan antara pendidikan dan perkembangan lainnya.
Pernyataan Posisi:
Video game membantu remaja berkembang dalam keterampilan sosial dan kognitif.
Argumentasi:
Namun, terlalu banyak bermain video game dapat menyebabkan kecanduan, mengurangi waktu belajar dan obesitas.
Bukti:
Laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui bahwa kecanduan game adalah kondisi yang dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik remaja.
Kesimpulan:
Penggunaan video game oleh anak-anak harus diawasi dengan ketat agar tidak berdampak negatif pada kesehatan mereka
Pernyataan Posisi:
Plastik sekali pakai membuat hidup sehari-hari lebih mudah dan murah.
Berikut ini adalah sepuluh contoh teks tantangan lengkap yang memiliki struktur.
1. Tantangan Penggunaan Smartphone oleh Anak-anak di Bawah Umur
Pernyataan Posisi: Smartphone dapat membantu anak belajar dan berhubungan dengan teman.
Argumen: Penggunaan smartphone yang berlebihan pada anak di bawah umur dapat menyebabkan ketergantungan teknologi, gangguan tidur, dan masalah kesehatan mental seperti kecemasan.
Bukti: Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar layar selama lebih dari dua jam setiap hari lebih cenderung mengalami gangguan tidur dan perilaku agresif
Kesimpulan: Orang tua harus membatasi penggunaan smartphone anak-anak mereka untuk kepentingan kesehatan mental dan fisik
2. Tantangan Terhadap Kebijakan Sekolah Full Day
Pernyataan Posisi:
Kualitas pendidikan siswa akan ditingkatkan dengan kebijakan sekolah full day.
Argumentasi:
Namun, banyak orang mengatakan bahwa kebijakan ini membuat siswa lebih lelah dan menambah beban. Siswa membutuhkan waktu di luar sekolah untuk berkembang secara emosional dan sosial, bukan hanya secara akademis.
Bukti:
Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa siswa yang memiliki jadwal sekolah yang ketat lebih rentan terhadap stress dan gangguan kesehatan mental.
Kesimpulan:
kebijakan sekolah full day harus dievaluasi dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Ini akan memungkinkan keseimbangan antara pendidikan dan perkembangan lainnya.
3.Tantangan Popularitas Video Game di Kalangan Remaja
Pernyataan Posisi:
Video game membantu remaja berkembang dalam keterampilan sosial dan kognitif.
Argumentasi:
Namun, terlalu banyak bermain video game dapat menyebabkan kecanduan, mengurangi waktu belajar dan obesitas.
Bukti:
Laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui bahwa kecanduan game adalah kondisi yang dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik remaja.
Kesimpulan:
Penggunaan video game oleh anak-anak harus diawasi dengan ketat agar tidak berdampak negatif pada kesehatan mereka
4. Tantangan Terhadap Pemakaian Plastik Sekali Pakai
Pernyataan Posisi:
Plastik sekali pakai membuat hidup sehari-hari lebih mudah dan murah.