Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Minggu, 22 September 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Kesimpulan:

Kesimpulan yang dapat diambil dari diskusi di atas yakni literasi lingkungan sangat perlu untuk dipahami bagi masyarakat dan pemerintah. Karena, setiap tindakan terdapat konsekuensi yang harus diambil dari tindakan orang tersebut. Tetapi, tindakan itu bisa diatasi dengan keterlibatan masyarakat yang aktif untuk mengawasi secara transparansi dari proyek tersebut.

3. Contoh Teks Diskusi tentang Penyimpangan Sosial Bagi Remaja


Pendahuluan dan Isu:

Penyimpangan sosial yang dilakukan remaja sudah tidak lazim untuk dibicarakan, karena di usia mereka masih labil dan proses pendewasaan. Tetapi, tindakan penyimpangan yang dilakukan secara terus-menerus berdampak buruk pada perkembangan mereka. Dalam diskusi ini membahas

Rangkaian Argumen:

Penyimpangan sosial pada remaja dapat dicegah dengan cara memberikan edukasi. Edukasi yang kuat tentang nilai moral dan etika dapat membantu dan mencegah penyimpangan remaja, selain itu edukasi juga dapat memberikan pemahaman tentang dampak yang akan terjadi terhadap tindakan penyimpangan sosial tersebut. Penyimpangan sosial remaja dapat berupa penyalahgunaan narkoba, merokok, perilaku kriminal dan bullying.

Analisis dan Refleksi:

Karena itu, penting untuk memberikan edukasi dampak penyimpangan sosial terhadap remaja dalam memahami pentingnya untuk mengurangi bahaya akan penyimpangan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Kesimpulan:

Berdasarkan diskusi di atas menjelaskan bahwa penyimpangan sosial dapat dicegah melalui edukasi yang kuat, edukasi ini dapat diberikan ketika remaja berada di sekolah maupun rumah. Karena itu, penting untuk memberikan edukasi terhadap para remaja.

4. Contoh Teks Diskusi tentang Pemahaman Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja


Pendahuluan dan Isu:

Kesehatan reproduksi menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan remaja yang sering kali dihadapi berbagai tantangan dan pertanyaan. Dalam diskusi ini membahas mengapa pemahaman kesehatan reproduksi sangat penting bagi remaja
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)