Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Minggu, 22 September 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Upaya yang diambil untuk menjaga keberlangsungan dari hutan Kalimantan yakni diperlukan keterlibatan aktif antar masyarakat dan pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang mendukung keberlangsungan hutan tersebut

Kesimpulan:

Penjelasan yang dapat diambil dari diskusi di atas yaitu upaya menjaga keberlangsungan hutan Kalimantan sudah menjadi tanggung jawab masyarakat tanpa terkecuali. Karena, hutan Kalimantan merupakan aset yang berharga bagi kehidupan masyarakat selama beberapa tahun kedepan.

2. Contoh Teks Diskusi tentang Reklamasi Pantai Jakarta


Pendahuluan dan Isu:

Reklamasi pantai di Jakarta telah menjadi perdebatan di antara kalangan masyarakat yang memicu kekhawatiran. Dalam diskusi ini akan mengevaluasi beberapa isu terkait reklamasi pantai di Jakarta, alasan mengapa menjadi isu yang memicu kekhawatiran dan bagaimana solusi dapat diambil.

Rangkaian Argumen

Isu reklamasi di Pantai Jakarta telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap kerusakan lingkungan, terutama dampak terhadap ekosistem laut dan kehidupan nelayan. Karena itu, pentingnya literasi lingkungan dan pemahaman terhadap dampak reklamasi pada keseimbangan ekosistem dan keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: 10 Contoh Teks Argumentasi Beserta Strukturnya, Mudah Dipahami

Dampak reklamasi tidak hanya terbatas pada kerusakan ekosistem, melainkan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

Analisis dan Refleksi:

Solusi yang dapat diambil yakni pemahaman mendalam tentang dampak ini menjadi kunci untuk mencari solusi yang adil dan berkelanjutan dalam melestarikan lingkungan. Tak hanya itu, solusi lainnya yakni diperlukan partisipasi masyarakat aktif dalam ikut perencanaan dalam melaksanakan proyek tersebut.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)