10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dengan Struktur yang Singkat dan Jelas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Burung Cendrawasih merupakan hewan yang ikonik dengan keindahan bulunya, namun sering dimanfaatkan oleh masyarakat adat untuk keperluan ritual di daerah Papua.

2. Laporan Hasil Observasi Tentang Lingkungan Rumah


Pernyataan Umum

Lingkungan tempat saya tinggal adalah komplek yang tersusun rapi, asri dan jauh dari kebisingan dan memiliki 5 blok. Komplek tempat kami tinggal sangat peduli terhadap kebersihan sehingga tiap rumah di sediakan tempat sampah organik dan anorganik.

Baca juga: 7 Contoh Teks Laporan Hasil Obervasi tentang Tumbuhan dan Ciri-Ciri Penulisannya

Deskripsi Bagian

Area rumah tempat saya tinggal terdapat tumbuhan pohon mangga, serta tanaman bunga-bunga di dalam pot. Selain itu di belakang rumah kami ada kolam renang. Hal itu terlihat adem dan asri karena keseimbangan ekosistem terpenuhi.

Deskripsi Manfaat

Lingkungan yang memiliki ekosistem yang baik akan lebih nyaman untuk ditinggali karena kebutuhan dasar untuk beraktivitas terpenuhi. Kondisi lingkungan yang rapi dan tanaman yang terawat akan meningkatkan produktivitas kualitas hidup keluarga yang tinggal disitu.

3. Laporan Hasil Observasi Tentang Masyarakat Suku Nias


Pernyataan Umum

Masyarakat suku Nias terletak di sebelah Barat Pulau Sumatera Utara, yang mendiami sebuah Pulau bernama Nias. Masyarakat suku Nias terkenal dengan adat istiadatnya yang masih kental salah satunya yaitu Lompat Batu. Selain itu tradisi adat budaya yang masih diteruskan dan diwariskan dari generasi ke generasi untuk melestarikan budayanya.

Deskripsi Bagian

Masyarakat suku Nias berkomunikasi dengan bahasa daerah Nias yang memiliki dialek yang berbeda-beda di tiap wilayahnya. Suku Nias terdiri dari empat kabupaten dan satu kota serta memiliki pulau-pulau kecil yang terkenal dengan keindahan pantainya.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)