10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dengan Struktur yang Singkat dan Jelas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
TransJakarta sangat bermanfaat untuk mobilisasi masyarakat saat berpergian karena sudah terintegrasi. Mengurangi kemacetan dan efisiensi waktu dalam menempuh perjalanan jarak jauh serta akses yang mudah. Selain itu juga sudah menggunakan beberapa transportasi listrik yang mendukung keberlanjutan dan keramahan lingkungan.

10. Laporan Hasil Observasi Tentang Makanan Nasi Padang


Pernyataan Umum

Nasi padang adalah salah satu makanan khas Indonesia, Sumatera Barat, Minangkabau. Makanan ini terkenal dengan rempah-rempah nya yang membubuhi di atas nasi. Komplet dengan nasi, sayur, dan ayam atau daging rendang, dan lainnya yang mencirikannya dengan santan.

Deskripsi Bagian

Hidangan nasi padang akan ditawarkan di atas meja konsumen dengan berbagai jenis makanan, ikan, daging, ayam bakar, ayam pop, gulai otak, sayur nangka dan banyak lauk lainnya yang melimpah dengan rempah-rempah. Pengunjung tidak perlu lagi memesan makan apa yang di mau melainkan tinggal memilih dan menikmati hidangan yang diberikan.

Ciri khas makanan satu ini juga yaitu makan dengan menggunakan tangan, karena makanan akan terasa lebih nikmat. Untuk itu perlu juga mencucikan tangan dengan air kobokan dan jeruk nipis yang telah disediakan untuk membersihkan tangan supaya tidak bau amis.

Deskripsi Manfaat

Nasi Padang juga pernah dinobatkan sebagai makan yang enak dengan bumbu dan kuah santannya yang sedah dan enak. Nasi Padang juga sudah populer sampai Internasional sehingga sudah menjadi bagian yang terintegral dari budaya Indonesia. Bermanfaat untuk menarik perhatian masyarakat luat menikmati kuliner dan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

Demikian beberapa contoh laporan hasil observasi dari berbagai bentuk yang anda bisa pelajari, serta strukturnya. Semoga dapat berguna dan bermanfaat.

MG/Alfin Berkat Pratama Zai
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)