10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dengan Struktur yang Singkat dan Jelas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Budaya dan Tradisi Masyarakat Suku Nias yang paling terkenal adalah Lompat Batu yang tingginya bisa mencapai 2 meter lebih dengan tumpuan batu di bawah saat melompat, ini dilakukan oleh laki-laki Nias. Memiliki ciri khas baju adat yang mendominasi warna merah, kuning, dan hitam. Selain itu memiliki upacara seperti pernikahan, kelahiran, kematian yang memiliki adat dan tata caranya masing-masing.

Deskripsi Manfaat

Masyarakat Suku Nias merupakan etnis yang masih melestarikan budaya dan alamnya yang kaya akan wisata sehingga sangat bermanfaat untuk mempromosikan tradisi dan wisata yang ada disana. Pentingnya untuk mengenal dan melestarikan kebudayaan suku Nias untuk bisa dinikmati dan menambah wawasan sehingga masih bisa tetap untuk dilestarikan sampai turun-temurun.

4. Laporan Hasil Observasi Tentang Tumbuhan Mahoni


Pernyataan Umum

Tumbuhan Mahoni adalah pohon yang hidup di dataran tropis berasal dari Amerika namun banyak dibudidayakan juga di daerah Asia seperti Indonesia untuk diambil batangnya. Pohon Mahoni memiliki batang dan bercabang serta ada menghasilkan bunga dan buah.

Deskripsi Bagian

Pohon mahoni memiliki tinggi dari 30 sampai 40 meter dengan diameter kisaran sampai 125 cm. Batang pohon mahoni berbentuk silinder dan tidak berbanir serta memiliki ciri-ciri batang yang berwarna cokelat hitam sedangkan kulit batang berwarna abu-abu dan halus ketika masih muda menjadi coklat ketika sudah tua, beralur dan mengelupas ketika sudah tua. Pohon Mahoni ketika sudah berumur tujuh tahun akan memiliki mahkota bunga berwarna kuning kecoklatan dan buah berbentuk kapsul dan berwarna coklat.

Deskripsi Manfaat

Pohon mahoni sering dimanfaatkan batangnya untuk kebutuhan mebel, furniture, barang-barang kerajinan tangan, dan ukiran. Batang mahoni banyak digunakan karena sifatnya yang tidak mudah berubah dan kualitas yang tinggi. Selain itu kulit tumbuhan mahoni sering dimanfaatkan juga untuk pewarna dengan cara kulitnya direbus sehingga menghasilkan warna kuning dan tidak mudah luntur.

5. Laporan Hasil Observasi Tentang Tempat Wisata Kota Tua


Pernyataan Umum

Kota Tua salah satu peninggalan yang bersejarah yang berada di berada di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Landscape pemandangan kota zaman dulu dengan peninggalan kolonial Belanda dan bangunan dengan arsitektur yang khas. Banyak bangunan bersejarah yang masih bagus dan digunakan untuk keperluan seperti museum, kafe, dan lainya.

Deskripsi Bagian
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)