Kreatif, 2.184 Wisudawan Telkom University Kenakan Budaya Nusantara

Sabtu, 28 November 2020 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Dalam pemeringkatan berdasarkan subject atau bidang keilmuan tertentu,Prof. Adiwijaya menambahkan bahwa Tel-U, berhasil menempati posisi lima besar untuk subject Computer Science dan berada pada peringkat 601-800 dunia.

“Selain itu kami (Tel-U) juga juga berhasil masuk ke dalam posisi delapan besar Indonesia pada subject engineering, peringkat lima untuk subject Computer Science, dan berdasarkan skor penilaian, Telkom University berhasil meraih skor tertinggi pada indikator kutipan (Citations) dan menempatkan Tel-U menjadi Perguruan Tinggi Indonesia terbaik versi Times Higher Education Kategori Skor citations di Indonesia.” Jelasnya.

Penilaian kualitas Telkom University juga kembali diakui secara dunia, Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa baru saja Telkom University berahasil meraih bintang empat dalam penialain QS Stars, dimana berdasarkan beberapa indicator Tel-U berhasil meraih bintang lima, melingkupi bidang Pengajaran (teaching), Employability, Academic Development, Facilities, Inclusiveness, Program Strength : Bachelor of Informatics dan Online Learning.

“Dan saat ini dalam QS World University Rankings Regional ASIA, Telkom University menempati peringkat 401-450, dari 11 indikator penilaian, Telkom University meraih skor tertinggi pada indicator International Faculty (Kelas Internasional).” Ucapnya.

Memiliki visi menjadi Research & Entrepreneurial University di tahun 2023, Prof. Adiwijaya menyampakan bahwa, Telkom University terus berkomitmen untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur melalui inovasi-inovasi yang telah dikembangkan melalui Bandung Techno Park.

“Meraih anugrah Widyapadhi 2 tahun berturut turut di tahun 2018 – 2019, pada tahun ini Telkom University berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) & Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada ajang Anugerah Inovasi Indonesia untuk kategori Manajemen Inovasi. Kami (Tel-U) berhasil menduduki peringkat ke dua setelah bersaing ketat dengan Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.” Ucapnya.

Melalui sambutannya Prof. Adiwijaya berpesan kepada seluruh wisudawan/i yang sedang berbahagia saat ini, bahwa tagline Telkom University sebagai pencetak pemimpin masa depan merupakan sebuah komitmen untuk menghasilkan generasi yang well educated bagi bangsa. Oleh karena itu dalam menghadapi perubahan teknologi yang pesat saat ini.

“Ada 3 hal yang harus dilakukan diantarana adalah Kreatifitas dan Inovasi harus menjadi habit sehingga tidak hanya bisa menggunakan teknologi tetapi bisa memanfaatkan teknologi untuk mengakselerasi solusi untuk mengatasi problem-problem yang ada. Selain itu, kita juga harus terus mampu mengevaluasi dan mengintrospeksi diri sehingga bisa melakukan continuous improvement dalam rangka mewujudkan pribadi yang lebih baik dari hari kehari. Selanjutnya, jangan lupa apa yang kita lakukan harus selalu comply dengan norma dan aturan yang berlaku.” Jelasnya.

Melalui 3 parameter tersebut, kedepan lulusan Telkom University bisa dikatakan well educated.“Dengan demikian Telkom University melalui sumber daya manusia yang hadir tetap menjadi yang terbaik dan berkontribusi dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju.” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)