Disdik Kota Bandung Pastikan PTM Dilakukan Jika Sudah Masuk Zona Hijau

Rabu, 30 Desember 2020 - 16:29 WIB
loading...
Disdik Kota Bandung Pastikan PTM Dilakukan Jika Sudah Masuk Zona Hijau
Suasana simulasi belajar mengajar tatap muka di salah satu sekolah dasar di Jawa Barat. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar memastikan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung digelar bila Bandung telah masuk zona hijau .

“Artinya bisa daring dan luring. Jadi selama ini melalui proses daring pembelajaran tetap berlangsung. Zonanya kalau sudah hijau baru bisa dilaksanakan,” kata Hikmat, Selasa (29/12/2020). (Baca juga: Waspada! Potensi Klaster Pendidikan Ancam Sekolah Tatap Muka yang Dipaksakan )

Kendati begitu, Hikmat mengungkapkan, Disdik Kota Bandung telah menyiapkan serangkaian antisipasi untuk menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021. Termasuk apabila PTM memungkinkan terlaksana di Kota Bandung.

“Kalau secara desain belajar sebetulnya sekolah sudah mempersiapkan bagaimana kalau daring arau bagaimana kalau luring, termasuk kesiapan secara infrastruktur,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hikmat memaparkan, kebijakan PTM juga tergantung dari para orang tua murid. Pihaknya sudah menyebarkan angket melalui masing-masing sekolah untuk meminta respons dari orang tua terkait opsi pelaksanaan PTM. (Baca juga: Tak Masuk Formasi 1 Juta PPPK, Guru PAI Non PNS Mengadu ke DPR )

“Kita sudah mengedarkan ke masing-masing satuan pendidikan sebagai masukan. Tapi hasilnya belum ada,” katanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)