Ornamen Header
892 Calon Siswa Ikuti Seleksi Tahap Pertama PPDB SMA Pradita Dirgantara
892 Calon Siswa Ikuti Seleksi Tahap Pertama PPDB SMA Pradita Dirgantara
SMA Pradita Dirgantara melaksanakan Seleksi Tahap Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022, Sabtu (27/2). Foto/Dok/Humas SMA Pradita Dirgantara
JAKARTA - Dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2021/2022, SMA Pradita Dirgantara melaksanakan Seleksi Tahap Pertama pada Sabtu (27/2). Seleksi tersebut diikuti oleh 892 calon siswa dari 1.633 orang pendaftar yang teridentifikasi.

892 calon siswa yang mengikuti seleksi tersebut tersebar di 40 Lanud di seluruh Indonesia. Calon siswa tersebut adalah siswa SMP yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Sebelumnya, SMA Pradita Dirgantara telah mengunggah panduan dan kisi-kisi tes akademik tahap 1 di website SMA Pradita Dirgantara.

Baca juga: SMA Pradita Dirgantara Gelar Seleksi PPDB Serentak

Seleksi tahap pertama ini dilaksanakan secara daring dan serentak di seluruh Lanud di Indonesia. Adapun syarat bagi peserta untuk mengikuti seleksi tahap pertama yaitu lokasi tes akademik sesuai dengan lanud yang tertera pada kartu peserta tes, peserta tes wajib menggunakan masker dan memasuki ruang ujian dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum memasuki ruang ujian, peserta harus dipastikan dalam kondisi sehat dan melalui prosedur pemeriksaan Covid-19, apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti tes, dan terakhir peserta tes menggunakan seragam OSIS SMP untuk mengikuti tes akademik tahap 1 ini.



Pelaksanaan tes dipantau melalui zoom yang terhubung dengan panitia pusat dan dapat disaksikan melalui akun youtube SMA Pradita Dirgantara. Tes dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.45 WIB dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi matematika, IPA dan bahasa inggris. Hasil seleksi akan diumumkan di pekan ketiga Maret.

Baca juga: Tembus 15.292 Siswa, Peminat Madrasah Aliyah Unggulan Kemenag Terus Melonjak

“Alhamdulillah pada hari ini telah diselesaikan Tes Akademik Tahap 1. Tes Akademik ini dilakukan serempak di seluruh Lanud se-Indonesia menggunakan sistem computer based test. Seluruh peserta telah menyelesaikan tiga tipe soal yaitu matematika, IPA , dan bahasa Inggris. Pelaksanaan tes Akademik Alhamdulillah berjalan dengan lancar atas dukungan penuh Yasarini, Mabes AU, Lanud se-Indonesia dan seluruh panitia baik pusat maupun daerah. Semoga melalui tes yang transparan dan akuntabel akan diperoleh calon siswa/i SMA Pradita Dirgantara yang berkualitas,” Ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMA Pradita Dirgantara M Ridwan Aziz, M.Pd.

Setelah hasil seleksi tahap pertama diumumkan, akan dilaksanakan seleksi tahap kedua dengan materi yang diujikan meliputi tes akademik 2 yaitu tes psikologi, tes dasar akademik, tes kesehatan umum, tes kesehatan jiwa dan tes mental ideologi. Informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dapat diakses melalui media sosial SMA Pradita Dirgantara.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!