Rakornas Bidang Perpustakaan Hasilkan 6 Rekomendasi

Kamis, 25 Maret 2021 - 08:18 WIB
loading...
A A A
3. Perpusnas, Perpustaakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah/Madrasah, dan Perpustakaan Khusus berupaya meningkatkan rasio ketercukupan tenaga perpustakaan melalui rekrutmen, inpassing, dan berupaya meningkatkan tenaga perpustakaan dengan mengusulkan pengangkatan tenaga PPPK ke Kementerian PANRB yang di koordinasikan oleh Perpustakaan Nasional.

4. Perpustakaan daerah berupaya meningkatkan program layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial melalui perluasan ke wilayah baru. Danmembangun jejaring di antara pelaku transformasi perpustakaan dan swasta untuk meningkatkan manfaat nyata perpustakaan.

5. Perpusnas, Perpustakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah, dan Perpustakaan Khsusus meningkatkan peran ASN sebagai agen literasi dengan menjadi motor dan garda terdepan dalam menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi di masyarakat luas. Melalui pemanfaatan lembaga perpustakaan serta memaksimalkan penggunaan teknologi sehingga dapat mengembangkan budaya literasi masyarakat dan mempercepat terciptanya masyarakat yang literat.

6. Para pustakawan agar menjalin sinergitas dengan pengajar dalam merancang metode pembelajaran aktif untuk meningkatkan keterampilan siswa dan kemampuan berfikir kritis dalam menghadapi era industry 4.0 dan pembelajaran jarak jauh.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)