UNS Resmikan UNS I-Hub untuk Kembangkan Ekosistem Startup

Senin, 24 Mei 2021 - 11:30 WIB
loading...
A A A


Setelah masa inkubasi selesai, terdapat dua output penting bagi UNS terkait dengan Indikator Kinerja UNS (IKU) yaitu menghasilkan lulusan yang berwirausaha dan juga menghasilkan produk yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, fase terakhir yakni post incubation bertujuan untuk mengakselerasi pengembangan startup melalui pengenalan pasar dan investor.

UNS I-Hub juga berkomitmen dalam menciptakan budaya startup dan budaya berwirausaha di UNS. Sebagai wujud komitmennya, UNS i-hub menghadirkan dua program yakni Pengembangan Hasil Riset dan Inovasi (PHRI) Batch II dan Program Semesta 2021.

PHRI Batch II berfokus pada penarikan hasil riset peneliti yang berasal dari mahasiswa, tendik di laboratorium, dan dosen. Sementara untuk Program Semesta 2021 bertugas untuk melakukan pengembangan budaya startup di UNS dan proses inkubasi yang akan diterapkan oleh Divisi Startup dan Inkubasi.

“Harapan kita, UNS I-Hub mampu mendorong, mengakselerasi, dan menghadirkan produk-produk dari hasil riset dan inovasi kepada masyarakat maupun kepada industri atau user,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)