Gladhi Beksan FK UNS Gelar Pagelaran Anoman Obong dengan Para Guru Besar

Jum'at, 25 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
Gladhi Beksan FK UNS Gelar Pagelaran Anoman Obong dengan Para Guru Besar
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gladhi Beksan Fakultas Kedokteran (GBFK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan mengadakan pagelaran Anoman Obong . Pagelaran ini akan berlangsung pada Jumat malam (25/6/2021) pukul 19.30 WIB di Stage Taman Balekambang Surakarta.

Selain itu, pentas juga akan ditayangkan langsung melalui saluran youtube Universitas Sebelas Maret, youtube balam TV, youtube pariwisata solo dan youtube gibrantv.



Pada pentas kolosal ketiga kali ini, terdapat penampilan spesial dari Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Dekan FK UNS, Prof. Reviono, dan Direktur Rumah Sakit UNS, Prof. Hartono.

Ketua GBFK, dr. Maryani menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi wadah kepada kelompok atau sanggar tari di wilayah Kota Surakarta dan sekitarnya.

“GBFK UNS juga telah berpartisipasi pada tahun 2018 dengan episode Sinta Ilang. Pada kali ini, kami mempersembahkan episode Anoman Obong yang menceritakan kepahlawanan Anoman dalam membela kebenaran yakni saat membantu Rama membebaskan Sinta dari tawanan Rahwana. Episode berakhir dengan adegan Anoman membakar bumi Alengka,” terang dr. Maryani, Kamis (24/6/2021).



Para penari dalam pagelaran ini adalah sivitas akademika FK UNS, yaitu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dharma wanita, dan sivitas akademika di luar FK UNS serta alumni UNS.

“Bergabungnya Rektor UNS, Dekan FK UNS, dan Direktur RS UNS sebagai perwujudan visi UNS menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul di tingkat internasional dengan berlandaskan pada nilai luhur budaya nasional,” ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)