ILUNI UI-IA ITB Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Segera Vaksinasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Endang juga mengutarakan, dalam waktu dekat ILUNI UI bersama IA-ITB tengah menyusun rencana untuk mengadakan sentra vaksinasi di berbagai daerah lainnya.

“Setelah ini, rencananya kita akan mengadakan juga bersama IA-ITB sentra vaksinasi di Lampung, NTT, Kalbar, juga di tempat-tempat di mana kami punya Iluni wilayah atau IA-ITB wilayah. Untuk waktunya masih belum ditentukan. Ada kemungkinan pada akhir tahun ini, sekitar September,” kata dia.

Terhitung sampai 12 Agustus 2021 telah tercatat 10.110 pendaftar di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, terdiri dari peserta minimal usia 12 tahun hingga lansia. Tercatat 2.300 peserta dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari umum hingga institusi pendidikan seperti pesantren, sekolah, maupun panti asuhan.

Saat ini mulai banyak permintaan vaksinasi di luar Jakarta, meskipun jika ditelusuri masih banyak juga warga Jakarta yang berada di sekitar sentra vaksinasi.

“Yang tidak punya NIK masih belum bisa divaksinasi. Walaupun sudah ada surat edarannya, pada prakteknya belum bisa dilaksanakan. Kami sedang mengusahakan agar yang tidak punya NIK bisa dapat vaksin, jadi kami berharap ada petugas Dukcapil yang bisa duduk di sini karena kami juga melayani peserta dari pemulung dan tuna wisma,” tutur Endang.

Ketua Umum IA-ITB Gembong Primadjaja sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh ILUNI UI dan IA-ITB. Kerja sama yang dilakukan ILUNI UI dan IA-ITB dalam Program Vaksinasi Bersama ini merupakan bukti nyata upaya kedua ikatan alumni dalam membantu pemerintah melawan pandemi COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi keberlangsungan program vaksinasi bersama ini. Sudah seharusnya seluruh kelompok masyarakat ikut melaksanakan aksi nyata untuk mewujudkan herd immunity. Mari bahu-membahu dan genggam erat persaudaraan kita, untuk melewati tantangan ini,” ajak Gembong.

Dia juga berharap, komitmen ini bisa berkelanjutan dan dapat diselenggarakan di sembilan lokasi lainnya.

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat merupakan kolaborasi ILUNI UI bersama 10 rumah sakit ARVI, BAKTI Kominfo, Media Group, dan didukung Danone Indonesia yang melayani vaksinasi untuk masyarakat umum berusia minimal 12 tahun.

Vaksin pertama berlangsung hingga tanggal 18 Agustus, selanjutnya pemberian dosis kedua vaksin berlangsung dari 19 Agustus – 15 September.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)