3 Prodi Vokasi UNAIR Buka Kelas Baru di Gresik

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:06 WIB
loading...
A A A
“Kalau kita melihat di kampus B itu kan mau dibangun juga tempatnya sudah overload. Dari situ kita melihat bahwa sangat cocok sekali Gresik sebagai pusat vokasi UNAIR,” tambahnya.

Lantas bagaimana nasib Fakultas Vokasi di kampus utama? Menurut Prof Anwar, pihaknya telah mendapatkan perintah dari Rektor untuk melakukan analisis. Hasilnya, beberapa prodi akan tetap berada di Surabaya. Sementara sebagian lainnya akan segera dibuka di Gresik.

“Kami menganalisis, kira-kira prodi apa saja yang harus tetap di Surabaya. Kemudian prodi apa yang harus segera kita buka di Gresik,” paparnya.

Usai adanya penambahan beberapa kelas baru, kini total terdapat empat program studi yang ada di Gresik. Yakni tiga prodi jenjang D3 dan satu prodi jenjang D4.

Prof Anwar mengatakan, tahun ini ketiga program studi yang baru ditambahkan telah mulai menerima mahasiswa baru. Meski baru saja dibuka, animo masyarakat ternyata sangat tinggi. Dari 30 pagu yang tersedia bagi masing-masing prodi, jumlah pendaftar melampaui lima kali lipatnya.

Pada Prodi D3 Keperawatan Gresik pun demikian. Dari 100 kuota, calon mahasiswa yang mendaftar tahun ini mencapai 800 orang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)