Ornamen Header
Akhir Oktober, Mahasiswa UGM akan Jalani PTM Terkendali
Akhir Oktober, Mahasiswa UGM akan Jalani PTM Terkendali
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Puluhan ribu mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) akan mulai mengikuti kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terkendali yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober hingga Desember mendatang.

Kegiatan kuliah luring secara terbatas ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan hanya menggunakan kapasitas ruang kuliah 25 hingga 50 % saja.

Baca juga: Tim Mahasiswa Teknik UGM Raih Juara 1 Itera National Paper Competition 2021

“PTM Terkendali rencananya dimulai setelah Ujian Tengah Semester pada bulan Oktober ini,” kata Ketua Satgas Covid-19 UGM, Dr. dr. Rustamadji melansir laman resmi UGM di ugm.ac.id, Rabu (13/10/2021).



Menurut Rustamadji, kegiatan belajar mengajar secara terkendali akan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan mengacu pada aturan pemerintah lewat instruksi Mendagri tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita mengacu pada aturan Mendagri terbaru. Apalagi status PPKM di DIY sudah ke level tiga menuju proses level satu,” ujarnya.

Baca juga: Ini Tips Jaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi dari Dosen Psikologi Unair

Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, tim Satgas Covid-19 UGM juga akan memantau penggunaan ruang hanya 25 % dari kapasitas. “Namun, kalau dalam kondisi sangat penting bisa sampai 50 %,” tambahnya.

Selain kegiatan perkuliahan, pihak UGM menurut Rustamadji juga akan menyiapkan tempat makan khusus, lokasi istirahat dan menyiapkan lokasi kegiatan ekstrakurikuler dengan model pembatasan dan prokes ketat.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!