17 Tahun Televisi Edukasi: Konten Pembelajaran Efektif untuk Bantu Siswa Belajar

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:47 WIB
loading...
A A A
Lingga mengaku sangat terbantu dalam tahap pemecahan masalah, karena di dalamnya tidak hanya menyajikan materi pembelajaran tetapi siswa juga dapat melihat tutorial pembuatan pupuk kompos.

“Sistem pengelompokkan konten Televisi Edukasi sangat memudahkan untuk mencari materi-materi yang dibutuhkan,” tambah Lingga.

Setiap tahunnya TV Edukasi terus memproduksi konten-konten pembelajaran dan bekerja sama dengan berbagai institusi penyedia konten, seperti Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan beberapa direktorat di lingkup Kemendikbudristek.

Di usia ke-17 ini, Televisi Edukasi terus melebarkan sayap ke berbagai perangkat teknologi dan siaran pada berbagai platform seperti Over The Top, satelit, kabel, jaringan dan televisi lokal.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan fasilitas terbaik pada masyarakat pendidikan Indonesia agar Televisi Edukasi dapat terus disaksikan kapan pun dan di mana pun.

Dalam kesempatan siniar, peserta KIHAJAR STEM 2021 diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan untuk dijawab secara langsung oleh narasumber.

Pada kesempatan ini, Sesjen Kemendikbudristek Suharti diminta untuk menjawab pertanyaan terkait inovasi yang akan dilakukan dalam bidang pendidikan setelah nanti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan diberlakukan.

Suharti meyakini bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan PTM terbatas sejatinya dapat dilakukan bersinergi untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk para siswa.

“Kita ingin nantinya tetap ada pembelajaran jarak jauh secara virtual, jadi teknologi yang digunakan selama pandemi ini masih tetap diharapkan memberikan manfaat untuk adik-adik dalam mengikuti pembelajaran kedepan dimasa yang sudah mulai normal,” jawabnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)