BINUS University Gelar Pembelajaran Tatap Muka Mulai Akhir September 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:11 WIB
loading...
A A A
Dalam program ini, mahasiswa akan menghabiskan 2 tahun belajar di kampus asal, dilanjutkan dengan studi 1 tahun di kampus BINUS di kota lain, dan terakhir menempuh track enrichment selama 1 tahun. Adapun pilihan track enrichment yang ditawarkan yaitu Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, Study Abroad, serta Further Study.

Sebagai bagian dari kurikulum untuk mempersiapkan BINUSIAN agar sukses mengikuti proses perkuliahan, BINUS University menyelenggarakan First Year Program (FYP) di bawah pengawasan langsung oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Selaku rektor BINUS University.

Program yang berjalan selama satu tahun ini terdiri dari beberapa fase yaitu Orientation & Transition Program, Week of Welcoming, Inauguration, Academic Experience, Excellence Program. Pesertanya adalah mahasiswa baru yang akan mendapat bimbingan dari kakak tingkat selaku Freshmen Leader dan Freshmen Partner.

Dalam sambutannya kepada mahasiswa baru tahun ini, yaitu Freshmen B2025, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, menyampaikan bahwa program ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar mereka lulus tepat waktu pada tahun 2025.“Kita pasti akan saling membantu, kita akan sungguh-sungguh mendorong Anda, dan juga mendampingi Anda untuk bisa sukses,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Rangkaian kegiatan FYP terdiri dari aktivitas menarik baik akademik maupun non-akademik. Di samping memperkenalkan lingkungan BINUS University dan sistem perkuliahannya, FYP B2025 juga mendorong freshmen B2025 untuk memahami nilai-nilai BINUSIAN, berperan aktif dalam aktivitas kemahasiswaan, serta peduli kepada sesama dan lingkungan.

Rangkaian program FYP sejalan dengan kurikulum BINUS University yang mempersiapkan BINUSIAN untuk memenuhi Graduate Attributes, yaitu global standard technical competencies, digital and technology fluency, applied management skills, critical & creative thinking, adaptability, initiative, growth mindset, collaboration, dan social awareness.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)