Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:26 WIB
loading...
A A A
4. Jurusan Ilmu Politik
Jurusan IPS dengan gaji tinggi selanjutnya adalah jurusan Ilmu Politik. Secara garis besar, bidang ilmu dari jurusan Ilmu Politik akan banyak mengkaji tentang dunia politik dan permasalahan sosial yang ada.

Beragam ilmu yang akan dipelajari di jurusan ini di antaranya adalah demokrasi, ideologi politik, partisipasi politik, pemilihan umum, komunikasi politik dan opini publik, hingga budaya dan sosialisasi politik.

Untuk prospek kerjanya selain menjadi politisi dan kerja di bidang pemerintahan. Lulusannya juga bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), kritikus, jurnalis, hingga menjadi seorang pengamat politik.

5. Jurusan Manajemen dan Bisnis
Buat kamu yang pengen jadi entrepreneur atau pebisnis sukses, jurusan bisnis dan manajemen ini cocok banget buat kamu karena termasuk ke jurusan IPS dengan gaji tinggi.

Jurusan kuliah IPS ini selalu saja ramai peminatnya karena prospek karir kedepannya bisa dibilang cemerlang banget nih. Jurusan ini juga cocok untuk yang suka belajar tentang keuangan, bisnis, ekonomi, inflasi, wirausaha dan lain-lainnya.

Selain itu, kamu bisa merintis karir di banyak bidang nih seperti analisis investasi, akuntan, penasihat keuangan, perpajakan, pebisnis, dan masih banyak lagi.

6. Jurusan Ekonomi Pembangunan
Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang pembangunan dari sektor bisnis, keuangan, maupun perbankan. Nantinya mahasiswa juga akan belajar tentang analisis pembangunan dari sektor perekonomian.

Selama kuliah, mahasiswa akan dipersiapkan untuk bisa terjun ke dalam bidang perencanaan pembangunan ekonomi, termasuk di dalamnya untuk berperan dalam pembangunan negara dan kesejahteraan bersama.

Selain bisa kerja di perusahaan/startup atau menjadi ahli ekonom, kamu juga memiliki peluang menjadi peneliti, pengusaha, research and development, dll.

7. Jurusan Kriminologi
Jurusan IPS dengan gaji tinggi selanjutnya adalah jurusan Kriminologi. Di jurusan kriminologi, kamu akan mempelajari soal faktor yang menjadi pendorong timbulnya kejahatan dan faktor lain yang melingkupinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)