Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:26 WIB
loading...
A A A
Jadi, jangan heran kalau studi yang akan dipelajari ialah soal ilmu lain seperti sosiologi, psikologi, psikiatri, ekonomi, sejarah, biologi, antropologi, politik, hukum, hingga tentang jurnalistik.

Biasanya, lulusan dari jurusan Kriminologi banyak dibutuhkan di Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan. Tapi, kamu juga memiliki beragam pilihan karir di berbagai lembaga seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Hukum dan HAM, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), hingga Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

8. Jurusan Psikologi
Jurusan IPS dengan gaji tinggi selanjutnya adalah jurusan Psikologi. Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku, pikiran, dan mental manusia nih.

Tidak jarang jika nanti profesi ini bisa dianggap sebagai cenayang karena bisa membaca dan senang mengamati perilaku orang-orang di sekitar.

Nah, untuk prospek kerja jurusan psikologi pun bisa beragam, bisa bekerja sebagai HRD, peneliti, maupun jadi psikolog.

9. Jurusan Bisnis Fashion
Dari dulu dunia fashion selalu jadi bidang yang dibutuhkan serta selalu berkembang di setiap zamannya, bahkan semakin ke sini dunia fashion menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh orang banyak.

Program Studi Bisnis Fashion akan sangat cocok bagi mahasiswa yang tidak terlalu menyukai pelajaran-pelajaran yang terlalu banyak teori. Di sini mereka akan mempelajari tentang bagaimana mengatur bisnis dan perilaku konsumen pada trend fashion saat ini.

Prospek kerjanya bisa menjadi seorang visual merchandiser, wirausaha fashion, fashion stylist, dan designer terkenal.

10. Program Studi Aktuaria
Jurusan Aktuaria merupakan ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan risiko terhadap keuangan di masa depan. Ilmu aktuaria merupakan kombinasi dari peluang, matematika, statistika, keuangan, dan pemrograman komputer.

Jurusan ini cocok bagi mahasiswa yang gemar akan pelajaran hitung menghitung. Di Indonesia sendiri, jurusan aktuaria memang masih terdengar asing, tapi setelah lulus dan menjadi sarjana aktuaria, maka kamu tidak perlu pusing karena kesempatanmu untuk dapat pekerjaan sangat besar, dan gajinya juga luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)