Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:26 WIB
loading...
A A A
Umumnya, lulusan Hubungan Internasional bekerja menjadi seorang Diplomat dan menempatkan diri di Kementerian Luar Negeri RI. Selain itu, masih ada banyak pilihan karir yang bisa kamu coba seperti Politisi, Eksportir, Konsultan Pendidikan, Bagian Tata Usaha Perdagangan Luar Negeri, dan beragam pilihan karir lainnya.

2. Jurusan Hukum
Jurusan Hukum juga bisa masuk ke jurusan IPS dengan gaji tinggi. Sesuai sama nama jurusannya, mahasiswa juga akan mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan sistem hukum dan kehidupan masyarakat.

Mahasiswa juga akan mempelajari seputar perundang-undangan, termasuk hukum dasar (konstitusi, hukum perdata, hukum dagang, hukum tata negara, hukum pidana, hukum tata pidana) dan hukum internasional yang cakupannya cukup luas.

Jadi, mau tidak mau nantinya mahasiswa harus bisa mengasah kemampuan menghafal karena ada banyak sekali aturan dan hukum yang harus diketahui.

Pilihan karir dari jurusan Ilmu Hukum memang sangat beragam, tetapi beberapa di antaranya mengharuskan untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 maupun profesi. Seperti misalnya menjadi seorang pengacara, maka harus melanjutkan studi ke jenjang Pendidikan Khusus Profesi Advokat.

3. Jurusan Ilmu Komunikasi
Jurusan IPS dengan gaji tinggi berikutnya adalah jurusan Ilmu Komunikasi, di mana perlu diketahui bahwa jurusan Ilmu Komunikasi merupakan hal yang penting di seluruh kehidupan aspek manusia.

Di jurusan Ilmu Komunikasi ini, mahasiswa akan mempelajari seluruh tingkatan komunikasi di jurusan ini. Beberapa di antaranya adalah komunikasi individu, media, periklanan, komunikasi media massa, komunikasi antar budaya, hingga hal-hal lain yang masih berkaitan dengan komunikasi.

Pekerjaan yang paling umum biasanya dikerjakan oleh para lulusan Ilmu Komunikasi adalah menjadi seorang public relation, tetapi bisa juga memilih untuk terjun ke bidang periklanan, pemasaran, hingga penyiaran.

Tak tanggung-tanggung, lulusan jurusan komunikasi juga bisa mendaftar untuk menjadi pegawai di instansi pemerintah maupun swasta dan tentunya dengan gaji yang cukup kompetitif.

Beberapa pilihan pekerjaan yang bisa dipilih diantaranya video editor, penyiar, account executive, jurnalis, content writer, dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)