Ini Pejabat Indonesia Lulusan Harvard, Siapa Saja?

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Setelah memperoleh gelar sarjana pada 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pascasarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.

Sebelum menjabat sebagai menteri, setelah menyelesaikan sekolahnya di Harvard dengan gelar MBA, Nadiem memutuskan untuk pulang ke tanah air dan bekerja di McKinsey & Co.

Setelah itu, pria kelahiran 4 Juli 1984 inipun terjun sebagai pengusaha hingga akhirnya fokus mengembangkan Gojek yang telah ia rintis sejak 2011. Saat ini Gojek merupakan perusahaan rintisan terbesar di Indonesia.

2. Gita Irawan Wirjawan
Pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada Gita Irawan Wirjawan yang didapuk menjadi Menteri Perdagangan Indonesia ke 27 yang juga lulusan Harvard.

Juga melansir Wikipedia, Gita sebelumnya memperoleh gelar Sarjana dalam bidang Administrasi Niaga dari Universitas Texas di Austin pada 1988.

Kemudian mantan Kepala BKPM ini juga meraih gelar Magister di bidang Administrasi Niaga dari Baylor University pada 1989.

Selanjutnya, pendiri Ancora Group ini meraih gelar Magister dalam bidang Administrasi Publik dari John F. Kennedy School of Government di Harvard University sebagai Mason Fellow, pada 2000.

Selain Nadiem yang saat ini menjadi Mendikbudristek dan mantan Mendag Gita, ada beberapa tokoh di Indonesia yang juga lulusan Harvard.

3. Yenny Zannuba Wahid
Yenny Wahid saat ini aktif memimpin The Wahid Institute, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang hak-hak asasi manusia dan kerukunan ummat beragama.

Sebelumnya, Putri dari Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid tersebut menjabat Komisaris Independen di PT Garuda Indonesia (Persero)Tbk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)