HUT Ke-55 UP, Mahasiswa Peraih Medali PON Papua Jadi Kado Istimewa

Selasa, 02 November 2021 - 23:28 WIB
loading...
A A A
"Bibit-bibit atlet di UP yang saya lihat ada banyak, tinggal bagaimana memolesnya agar mereka menjadi atlet yang hebat ke depannya," katanya.

Diakui selama pandemi memang ada kendala ketika latihan. Namun hal itu bukan alasan untuk meraih prestasi. Di sela-sela waktu kuliah, mereka tetap menyempatkan diri untuk berlatih hingga akhirnya meraih prestasi nasional.

"Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi maka harus menjalani latihan lebih keras lagi. Hasil yang sudah di dapat di PON Papua menjadi bahan evaluasi ke depan untuk even berikutnya agar tampil lebih baik lagi," tukasnya.

Di tempat yang sama, Haiqal mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang diraih. Dirinya mengaku sebagai anak muda harus punya tujuan hidup, agar bisa mengukir sejarah diri sendiri.

Prestasi yang diraih tidak terlepas dari doa dan usaha yang dilakukan selama ini untuk mengatur waktu antara kuliah dan berlatih sebagai atlet yang dijalani dengan sangat berat.

"Rasa puas sih ada tapi tak boleh puas juga ada target lanjutan untuk meraih menyabet medali emas PON selanjutnya. Terima kasih UP yang sudah mendukung saya baik moril maupun materil mulai dari juara ditingkat daerah sampai nasional," katanya.

Sementara itu, Danika Sarottama mahasiswa Fakultas Pariwisata UP peraih medali perunggu di PON XX Papua untuk Tim Baseball Banten menuturkan dirinya merasakan dukungan dari kampus agar terus berprestasi dalam bidangnya masing-masing. "Bahkan ketika di PON, saya masih bisa kuliah secara daring," katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)