Kiat-kiat Belajar Haalin Mawaddah, Lulusan S2 UNS Asal Kebumen Peraih IPK 3,85

Rabu, 24 November 2021 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mahasiswa juga harus pandai-pandai menilai karakter dosen agar bisa mendapatkan nilai sempurna. "Kalau saya sih setiap ada tugas dari dosen selalu dikerjakan maksimal dan dikumpulkan tepat waktu supaya nilainya bisa maksimal. Termasuk pandai-pandai menilai karakter dosen," terangnya.

6. Aktif dalam Pembelajaran di Kelas
Untuk memperoleh IPK yang tinggi, salah satu cara mudahnya adalah dengan aktif di kelas. Biasanya dosen akan melihat mahasiswa-mahasiswi yang aktif pada saat jam pembelajaran, dan akan memberikan nilai tambahan yang dapat membantu IPK kalian menjadi tinggi.

7. Menyeimbangkan Hidup dengan Hobi
Meski giat belajar, Haalin mengaku bahwa belajar bukanlah hobi satu-satunya. Bahkan menurutnya, belajar tidak bisa dikatakan sebagai hobi saja, tapi juga dapat diartikan sebagai hal yang wajib untuk dilakukan secara rutin agar mampu mengembangkan diri seiring dengan perkembangan zaman.

Dia menyadari bahwa dirinya perlu memiliki kesenangan lain untuk menyeimbangkan hidup. Ia pun memilih bernyanyi, mendengarkan musik, menulis dan membaca novel dan sastra. “Belajar memang merupakan salah satu hobi saya, tetapi saya juga memiliki hobi lain yaitu menulis, menyanyi, dan membaca,” Imbuhnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0328 seconds (0.1#10.140)