5 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Kuliah dan Sukses di Bidang Akademik

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:51 WIB
loading...
A A A
Selain berprestasi di bidang sepak bola, Martinus Novianto juga sudah berprestasi di bidang akademik sejak duduk di banku SD – SMA. Ia selalu mendapatkan ranking di kelas meski sibuk dalam pertandingan Sepak Bola. Ia juga mementingkan pendidikan dengan menyempatkan les privat pada saat sekolah, dan lanjut berkuliah hingga mendapat gelar Sarjana.

“Setiap hari saya mengikuti kuliah reguler di UNY. Masuk pagi sampai siang. Sore hari saya menjalani latihan rutin. Meski tidak lolos seleksi, saya harus menjaga kondisi dan tetap mengasah kemampuan dengan latihan rutin,” ungkap Martinus.

4. Maldini Pali
Maldini Pali merupakan pesepak bola asal Mamuju, Sulawesi Barat. Selain bermain untuk PSM Makasar, ia juga bergabung dalam Timnas U-17 dan U-19 Indonesia. Ia juga salah satu pesepak bola yang memilih kuliah dengan sistem online, dan berhasil lulus pada saat Pandemi Covid-19 tahun 2020.

5. Miftahul Hamdi
Miftahul Hamdi adalah pemain sepak bola dari Aceh yang bergabung di Persiraja Banda Aceh. Ia merupakan aset berharga yang tidak hanya sukses menjadi pemain bola, tapi juga sukses di bidang pendidikan dengan berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga sarjana dengan Nilai CumLaude. Wah, sangat keren yaa!

5 Pemain Sepak Bola telah mengajarkan bahwa sukses tidak hanya dapat diperoleh dengan satu jalur. Tidak ada larangan untuk siapapun meraih cita-cita di bidang akademik maupun non akademik. Semua bisa diraih asalkan sungguh-sungguh.

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)