Beasiswa Kuliah Fashion S1-S2 di IFA Paris Kembali Dibuka

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Kedua, beasiswa yang ditawarkan berlaku untuk program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Ketiga, tidak ada beasiswa penuh yang tersedia bagi siswa yang menjalani program pembelajaran jarak jauh.

Keempat, para siswa yang tidak mendapatkan beasiswa yang dipilih, siswa tidak dapat mengajukan permohonan beasiswa yang lain. Jika masih ingin melanjutkan pendidikan di IFA Paris, para siswa harus melalui proses penerimaan mahasiswa dengan pembayaran reguler. Oleh karena itulah, para siswa yang mengajukan beasiswa harus memilih dengan bijak.

Kelima, wajib untuk mengunggah semua syarat dan dokumen yang diperlukan selama proses pengajuan beasiswa. Apabila tidak, permohonan beasiswa tidak akan dipertimbangkan. Dokumen yang wajib disertakan pun harus diterjemahkan ke bahasa Inggris terlebih dahulu. Para pelamar wajib menerjemahkannya dengan bantuan para translator yang tersumpah.

Maksudnya agar dokumen dan syarat yang dilampirkan dapat dipercaya keaslian dan keotentikannya. Selain formulir pendaftaran, dokumen yang dilampirkan antara lain Ijazah, Transkrip Nilai SMA/ SMK/ sederajat, motivation letter, curriculum vitae (CV) atau resume, foto ukuran paspor dan salinan paspor.

A. Program Sarjana (S1)

- Bachelor Fashion Design and Technology
- Bachelor Visual Merchandising
- Bachelor Fashion Marketing
- Bachelor Fashion Sustainability

Baca: Kemendikbudristek Buka Beasiswa Microcredential untuk Guru, Kepsek, dan Pengawas

Untuk mendaftar program Sarjana di IFA Paris dengan beasiswa, syaratnya sebagai berikut:

1. Telah menyelesaikan SMA/ SMK/ sederajat.
2. Berusia minimal 16 tahun (saat pendaftaran bisa berusia kurang dari 16 tahun, tetapi saat mulai kuliah di IFA Paris harus berusia minimal 16 tahun).
3. Memiliki skor minimal IELTS 5.5 atau TOEFL 65 dengan melampirkan sertifikat pelatihan bahasa Inggris/ bukti pendidikan dalam bahasa Inggris sebelumnya.
4. Pada situasi Covid-19 dan lockdown, pihak IFA Paris memahami bahwa siswa akan kesulitan mendapatkan sertifikat bahasa.
IELTS telah menyediakan tes dengan sistem online bernama “IELTS Indicator” untuk menguji kemampuan bahasa Inggris para pendaftar dan dapat digunakan untuk mendaftar beasiswa di IFA Paris.
5. Memiliki minat di bidang fashion desain atau bisnis dan pemasaran fashion.
6. Pelamar program Bachelor in Fashion Design & Technology dan Bachelor Fashion Sustainability with Design Major, wajib melampirkan portofolio.
7. Membayar biaya pendaftaran sebesar 150 Euro.
8. Bersedia melakukan seleksi wawancara melalui Skype atau di universitas.
9. Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah berkas dokumen yang telah diterjemahkan ke bahasa Inggris menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Adapun dokumen yang diperlukan, antara lain Ijazah, Transkrip Nilai SMA/ SMK/ sederajat, motivation letter, curriculum vitae (CV) atau resume, foto ukuran paspor dan salinan paspor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8122 seconds (0.1#10.140)