Beasiswa Kuliah Fashion S1-S2 di IFA Paris Kembali Dibuka

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Februari, Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan

B. Program Pascasarjana (S2)

- Master of Arts Contemporary Fashion Design
- MBA Fashion Management-Luxury Major
- MBA Fashion Management-Apparel Major
- MBA Fashion Management-Media Major
- MBA Fashion Technology

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa program Pascasarjana (S2) di IFA Paris adalah berikut ini:

1. Telah menyelesaikan studi program Sarjana (S1)/ sederajat.
2. Sebaiknya berasal dari jurusan Administrasi Bisnis, Marketing, Media dan Komunikasi, serta bidang yang memiliki kesinambungan dengan Design Fashion.
3. Memiliki skor minimal IELTS 6.5 atau TOEFL 79 dengan melampirkan sertifikat pelatihan bahasa Inggris/ bukti pendidikan dalam bahasa Inggris sebelumnya.
4. Pada situasi Covid-19 dan lockdown, pihak IFA Paris memahami bahwa siswa akan kesulitan mendapatkan sertifikat bahasa. IELTS telah menyediakan tes dengan sistem online bernama “IELTS Indicator” untuk menguji kemampuan bahasa Inggris para pendaftar dan dapat digunakan untuk mendaftar beasiswa di IFA Paris.
5. Lebih diutamakan bagi pendaftar yang memiliki pengalaman profesional di bidang studi terkait, magang juga dihitung.
6. Pelamar program Master of Arts in Contemporary Fashion Design wajib melampirkan portofolio. Pelamar program ini harus dari lulusan Sarjana Desain Fashion atau setara.
7. Pelamar program MBA Fashion Technology wajib melampirkan proposal riset dengan topik teknologi fashion pilihan pelamar.
8. Membayar biaya pendaftaran 150 Euro.
9. Mengikuti seleksi wawancara melalui Skype atau datang di universitas.
10. Mengikuti ujian masuk secara online.
11. Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah berkas dokumen yang diperlukan dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, yaitu ijazah dan Transkrip Nilai S1 atau sederajat, Motivation Letter, Curriculum Vitae (CV) atau Resume, Foto ukuran paspor dan Salinan paspor.
12. Memenuhi persyaratan IPK, pelamar full scholarship harus memiliki IPK minimal 3,8; pelamar Excellence Scholarship harus memiliki IPK minimal 3,5; dan pelamar Distinction Scholarship harus memiliki IPK minimal 3,0.

Syarat tambahan lainnya:

1. Isi motivation letter menjelaskan poin: Mengapa mendaftar beasiswa IFA Paris? Mengapa IFA Paris harus memberikan program beasiswa kepada pelamar? Mengapa pelamar memilih program di IFA Paris? Bagaimana program yang dipilih membantu pelamar meraih tujuan?
2. Motivation Letter yang menjelaskan poin Bagi pelamar Program Bachelor in Fashion Design and Technology, Bachelor Fashion Sustainability (Design Major) dan Master of Arts in Contemporary Fashion Design diwajibkan untuk melampirkan portofolio.
3. Pelamar yang mendaftar program MBA diharuskan menyediakan 3 surat referensi.

C. Cara Mendaftar

1. Buat akun pendaftaran online.
2. Isi semua informasi dan memilih program yang dilamar, serta membayar biaya pendaftaran €150 (Rp2.539.700). Kamu dapat mengunggah berkas dokumen yang dibutuhkan, hanya setelah membayar biaya pendaftaran.
3. Isi dan unggah Formulir Pendaftaran Beasiswa serta dokumen lain yang dibutuhkan di halaman persyaratan penerimaan. Dokumen harus diunggah ke akun aplikasi online kamu.

Catatan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)