Mengenal 7 Institut Seni Negeri di Indonesia, Bisa Jadi Referensi Daftar SNMPTN-SBMPTN

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:21 WIB
loading...
A A A
6. Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung

ISBI Bandung merupakan kampus seni yang sudah memiliki kerja sama di dalam dan luar negeri. Kampus ini juga diresmikan pada tahun 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meskipun tergolong kampus muda, ISBI Bandung sudah memiliki tiga fakultas yang dilengkapi oleh 10 program studi. Ada Fakultas Seni Pertunjukan dengan lima program studi di dalamnya, Fakultas Seni Rupa dan Desain yang memiliki tiga program studi, serta dua program studi lain dari Fakultas Budaya dan Media.

7. Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua

ISBI Tanah Papua diresmikan bersamaan dengan ISBI Aceh dan ISBI Bandung. Sama halnya dengan ISBI Aceh, ISBI Tanah Papua merupakan satu-satunya perguruan tinggi seni di bagian timur Indonesia. Papua dinilai sangat kaya akan potensi seni dan budaya serta memiliki karakteristik tersendiri. Jadi, kalau kamu mendaftar sebagai mahasiswa di kampus ini tentu akan banyak sekali seni budaya yang dapat digali.

Saat peresmiannya ISBI Tanah Papua direncanakan akan memiliki tiga fakultas dengan berbagai program studi di dalamnya. Namun, jika diihat di laman isbi-tanahpapua.ac.id, kampus ini baru memiliki lima program studi yang merupakan bagian dari Fakultas Seni Pertunjukan serta Fakultas Seni Rupa dan Desain saja.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)